x

Baru Resmi Bergabung, Lopicic Bisa Langsung Pecahkan Rekor di Persib Bandung

Rabu, 9 Januari 2019 21:51 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Prio Hari Kristanto

INDOSPORT. COM - Persib Bandung baru saja mendatangkan dua rekrutan anyarnya pada masa bursa transfer jelang Liga 1 2019, yakni Esteban Vizcarra dan Srdjan Lopicic. Khusus untuk Lopicic, ia sejatinya langsung bisa memecahkan sebuah rekor di Persib meskipun baru bergabung.

Ya, Persib akhirnya mendapatkan pemain anyar pada bursa transfer jelang Liga 1 2019. Bahkan, Persib mampu mendatangkan dua pemain sekaligus, yakni Vizcarra dan Lopicic.

Vizcarra didatangkan Persib dari klub yang musim lalu terdegradasi, Sriwijaya FC. Sementara Lopicic diboyong dari klub asal Kalimantan, Borneo FC.

Baca Juga

Kepindahan keduanya ke Persib bahkan sudah diumumkan oleh Komisaris PT PBB, Kuswara S Taryono. Ia memasukan nama Vizcarra dan Lopicic ke dalam daftar pemain yang sudah berhasil didapatkan Persib untuk gelaran kompetisi musim depan.

"Bojan Malisic, Ezechiel, Vizcarra, Lopicic," kata Kuswara ketika menjelaskan nama-nama pemain yang sudah pasti membela Persib musim depan.


1. Rekor yang Bisa Dipecahkan Lopicic

Otavio Dutra (kiri) mencoba menghentikan pergerakan Srdjan Lopicic (kanan).

Membahas Lopicic, perdebatan memang sempat muncul terkait pembeliannya. Pasalnya, pemain berkebangsaan Montenegro tersebut, saat ini usianya sudah cukup tua, yakni 35 tahun.

Meski demikian, Lopicic sejatinya bisa menciptakan sebuah rekor tersendiri bersama Persib. Terutama bila menengok soal harga dari Lopicic.

Menurut situs Tranfermarkt, harga Lopicic kini berada di angka 75 ribu Euro atau setara dengan 1,2 miliar Rupiah. Harga itu menjadi yang termurah di antara para pemain asing Persib lainnya.

Sebelum Lopicic datang, Persib sudah mempunyai dua pemain asing, yakni Bojan Malisic dan Ezechiel N'douasel. Dari kedua nama tadi, Bojan Malisic menjadi yang termurah dengan harga sebesar 250 ribu Euro atau Rp4 miliar.

Baca Juga

Berkat kedatangan Lopicic, posisi Malisic tentu sudah tergantikan. Lopicic pun kini tercatat sebagai pemain asing termurah yang dimiliki Maung Bandung.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bursa Transfer dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persib BandungSrdjan LopicicLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini