x

Menang 9-0, Manchester City Kandaskan PSG dan Barcelona dalam Hal Ini

Kamis, 10 Januari 2019 07:48 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Selebrasi gol milik Kevin Debruyne

INDOSPORT.COM – Klub papan atas Premier League Inggris, Manchester City menjadi tim yang paling banyak mencetak gol di seluruh kompetisi liga sepak bola Eropa pada paruh musim 2018/19.

Tim yang berjuluk The Blues Sky itu baru saja menang telak atas Burton Albion dengan skor 9-0 pada pertandingan leg pertama semifinal Piala Liga Inggris, Kamis (10/01/19) dini hari WIB.

Sebelumnya mereka juga pesta gol saat laga putaran ketiga Piala FA kontra Rotherham yang berakhir dengan 7-0 untuk skuat yang dipimpin oleh Pep Guardiola ini.

Baca Juga

Ternyata raihan gemilang Manchester City membuat mereka menjadi klub yang paling banyak mencetak gol di semua kompetisi liga sepak bola Eropa.

Menurut tweet yang diposting oleh @bet365 di twitter, The Sharks di paruh musim 2018/19 berhasil mengumpulkan 96 gol.

Mengalahkan tim papan atas lainnya yakni Paris Saint-Germain (78 gol), Barcelona (71 gol), Tottenham Hotspur (70 gol) dan Sevilla (68 gol).

Klub-klub tersebut masuk dalam daftar lima besar klub top Eropa yang meraih gol-gol terbanyak selama seluruh kompetisi yang mereka ikuti telah berlangsung.

Baca Juga

Tentu saja raihan Manchester City membuat mereka melanjutkan tren positif yang sempat hilang setelah mengalami beberapa kekalahan di Premier League dan menempatkan mereka menjadi klub yang diperhitungkan dalam dunia sepak bola.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT

Manchester CityBarcelonaParis Saint-GermainSevillaTottenham HotspurBola Internasional

Berita Terkini