x

Persib dan Persija Sudah Gaet 3 Pemain Asing, Siapa yang Termahal?

Kamis, 10 Januari 2019 08:52 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
Persib dan Persija Sudah Gaet 3 Pemain Asing, Siapa yang Termahal?

INDOSPORT.COM - Bursa transfer kompetisi sepak bola nasional Liga 1 2019 tengah panas-panasnya. dua klub rival abadi Indonesia yakni Persib dan Persija saat ini sudah menggaet masing-masing 3 (tiga) pemain asing lalu siapa yang termahal?

Persija Jakarta pada bursa transfer kali ini langsung bergegas mencari pemain incaran mereka, khususnya pemain asing. Karena Persija sebelumnya baru mengamankan dua pemain asing.

Marko Simic (Kroasia) dan Rohit Chand (Nepal) yang dipertahankan Persija sejak musim 2018. Lalu baru-baru ini Persija mendatangkan winger asal BrasilBruno Matos.

Baca Juga

Dengan begitu kuota pemain asing Persija hanya menyisakan satu saja, yakni pemain non-Asia. Sebab tiga pemain yang direkrut adalah dua pemain non-Asia dan satu pemain Asia.

Sedangkan Persib Bandung pada bursa transfer kali ini, pergerakan mereka begitu sunyi. Bahkan Persib dapat dikatakan pasif memburu pemain baru setelah memastikan diri dilatih Miljan Radovic.

Persib baru mengumumkan pemain baru mereka pada Rabu (09/01/19) kemarin. Dimana manajemen memperkenalkan Srdan Lopicic (Montenegro) sebagai rekrutan pemain asing.

Baca Juga

Sedangkan Ezechiel N'Douassel (Chad) dan Bojan Malisic (Serbia) dipertahankan Persib untuk menjadi bagian ketika mengarungi Liga 1 2019. Keduanya telah bermain sejak 2018 lalu.

Lantas baik Persib dan Persija telah mengamankan tiga pemain asing. Lalu kira-kira klub mana yang menjadi pembelian termahal usai digabungkan jumlahnya?


1. Persija Jakarta

Bruno Matos, Marko Simic dan Rohit Chand

Klub Daeerah khusus Ibu Kota Jakarta, yaitu Persija juga telah mengamankan tiga pemain asing untuk menyambut kompetisi sepak bola Liga 1 2019.

Diamankannya tiga pemain asing, yakni Marko Simic, Rohit Chand, dan Bruno Matos juga harus membuat Persija Jakarta merogoh kocek yang dalam.

Baca Juga

Sebab ketiga pemain tadi harganya juga begitu tinggi. Hal ini diambil berdasarkan laman Transfermarkt per 22 Desember 2018.

Kalau ditotal-total Persija telah mengeluarkan anggaran hanya Rp13,7 miliar saja. Akan tetapi bisa saja angka tersebut bertambah karena Persija akan merekrut satu pemain asing lagi.


2. Persib Bandung

Ezechiel N'Douasel ,Srdan Lopicic dan Bojan Malisic

Klub sepak bola asal Jawa Barat Persib Bandung kini telah mengamankan tiga pemain asing, yakni Ezechiel N'Douassel, Srdan Lopicic, dan Bojan Malisic.

Jika dihitung-hitung, Persib Bandung menjadi klub dengan pengeluaran terbanyak dalam memboyong pemain asing. Persib pun dianggap layak menjadi klub termahal dalam menggaet pemain asing.

Baca Juga

Menurut catatan yang ditampilkan dalam laman Transfermarkt per 22 Desember 2018 menjelaskan kalau harga tiga pemain asing Persib begitu spektakuler

Total Persib telah membelanjakan uang senilai Rp14,2 miliar dalam merekrut tiga pemain asing. Jumlah tersebut masih bisa bertambah hingga berita ini diterbitkan.

Terus Ikuti Update Liga 1 2019 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

Persib BandungPersija JakartaRohit ChandSrdan LopicicLiga IndonesiaLiga 1Ezechiel N'DouasselBojan MalisicMarko SimicTRIVIABruno Matos

Berita Terkini