x

Mirip Srdan Lopicic, 3 Pemain Dunia ini Juga Dibenci Fans Namun Malah Jadi Andalan Pelatih

Jumat, 11 Januari 2019 23:33 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Abdurrahman Ranala
Srdan Lopicic jadi Pemain anyar persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung melakukan sebuah kejutan di bursa transfer musim ini, dimana mereka mendatangkan dua pemain cukup berumur yakni Srdan Lopicic dan Esteban Vizcara. Sayangnya keputusan tersebut mendapat respon negatif oleh para bobotoh.

Salah satunya adalah keputusan mendatangkan Srdan Lopicic yang telah berusia 35 tahun, selain umur yang telah lewat dari masa keemasan seorang atlet, di klub lamanya (Borneo FC) pun Lopicic tak terlalu memberikan dampak positif.

Tercatat selama musim 2017/18 dirinya hanya mampu tampil 18 kali dan sukses mencetak 3 gol dan 3 assists, penampilan yang sama banyaknya dengan gelandang muda Persib, Gian Zola namun pemain 20 tahun tersebut lebih banyak mencetak assists (5).

Baca Juga

Statistik dan sejumlah fakta tersebutlah yang membuat pendukung Persib Bandung merasa kecewa dan menolak kedatangan Srdan Lopicic ke skuat maung Bandung musim depan.

Kejadian para fans yang membenci pemain tak hanya di terima Srdan Lopicic, nyatanya beberapa bintang Eropa berikut juga mengalami hal yang sama namun anehnya mereka masih menjadi pilihan utama sang pelatih.

Lantas siapa sajakah pemain yang memiliki nasib serupa dengan Srdan Lopicic, dibenci oleh para pendukung klub sendiri tersebut? berikut tim Indosport.com coba merangkum ulasanya.


1. Marouane Fellaini

Marouane Fellaini dan Jose Mourinho

Nama pertama tertuju kepada pemain Manchester United, Marouane Fellaini yang pada awal kedatanganya ke Old Trafford sangat membuat para fans heran bahkan geram.

Pasalnya usai kepergian Alex Ferguson yang memutuskan pensiun, David Moyes yang menjadi pelatih pengganti saat itu malah mendatangkan pemain kelas medioker dan bukanya merekrut beberapa bintang Eropa.

Selain kemampuan yang dianggap biasa-biasa saja oleh para fans, pencapaianya selama bermain di Inggris pun tak terbilang cemerlang. Tercatat dirinya hanya meraih gelar Everton Young Player of the Season pada musim 2008–09 dan Premier League Player of the Month di bulan November 2012.

Meski sempat mendapat ejekan dari para fans, namun anehnya pemain asal Timnas Belgia tersebut menjadi andalan di Tim bahkan dalam periode kepelatihan Louis van Gaal dan Jose Mourinho.


2. Dejan Lovren

Dejan Lovren dan Virgil van Dijk, bek Liverpool.

Berikutnya terdapat nama pemain bertahan Liverpool, Dejan Lovren yang hingga saat ini masih menjadi bahan perbincangan para pendukung The Reds lantaran terus menjadi pilihan utama sang pelatih.

Meski telah mendatangkan Sergio Van Dijk, namun tetap saja memilih Dejan Lovren sebagai tembok pertahanan terakhir masih dianggap sebagai kejanggalan.

Bahkan beberapa fans lebih suka melihat dirinya di bench ketimbang bermian di lapangan. Terlebih Lovren memiliki sejumlah polemik terkait ucapan yang sering dilontarkanya, terutama tentang kesombongan yang bakal ia raih.

Seperti ucapan untuk meraih kemenangan, namun semuanya berakhir dengan kegagalan seperti yang baru-baru ini dialami Liverpool. Usai sang pemain mengucapakan ambisinya untuk membawa Liverpool Unbeaten (tak terkalahkan), timnya justru ditumbangkan Manchester City.

Meskipun begitu, manajer Liverpool, Jurgen Klopp, masih memiliki kepercayaan penuh kepada pemain Kroasia tersebut lantaran hingga saat ini tidak ada pemain di skuatnya yang lebih baik dari Lovren.


3. Karim Benzema

Karim Benzema di kawal ketat pemain lawan

Terakhir ada nama penyerang Real Madrid, karim Benzema yang kini terus menjadi perdabatan para pendukung Los Blancos terkait masa depan sang pemain.

Sebagian dari para fans mendesak manajemen menjual pemain asal Perancis tersebut, namun hingga saat ini tak ada tanda-tanda Benzema bakal dilepas.

Bahkan hebatnya Benzema berhasil mendepak beberapa pemain bintang lain dari Santiago Bernabeu seperti Gonzalo Higuain, Alvaro Morata dan Mariano Diaz (nama terakhir kembali berseragam Madrid).

Baca Juga

Bukan hanya Zidane yang memang berasal dari negara yang sama, Jose Mourinho hingga Carlo Ancelotti pun memilih Benzema sebagai striker pilihan utama ketimbang Gonzalo Higuain ataupun Morata.

Serupa dengan yang dialami Lopicic saat ini, apakah pemain asal Serbia tersebut mampu menjadi andalan pelatih Persib Bandung meski sebagian para fans membenci dirinya?

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Bursa TransferPersib BandungSrdan LopicicSrdjan LopicicLiga IndonesiaLiga 1TRIVIA

Berita Terkini