x

Termasuk Jaimerson, Ini 3 Pemain yang Hijrah dari Persija Jakarta ke Madura United

Jumat, 11 Januari 2019 13:55 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Aksi selebrasi Rohit Chand, Marko Simic, dan Jaimerson da Silva Xavier.

INDOSPORT.COM - Teka-teki kemana akan berlabuhnya bek andalan Persija Jakarta, Jaimerson da Silva Xavier akhirnya terungkap. Pemain asal Brasil itu resmi bergabung ke Madura United.

Madura United secara gamblang meresmikan Jaimerson sebagai pemain asing anyar mereka melalui Instagram resmi klub.

"Di hari Ulang Tahun Madura United resmi mendaratkan Jaimerson Xavier sebagai pemain asing ke-3 di skuad Laskar Sape Kerrab." demikian bunyi pernyataan Madura United, Kamis (10/01/19) malam.

Baca Juga

Sama seperti di Persija Jakarta, Jaimerson Xavier juga akan mengenakan nomor punggung lima bersama Madura United untuk Liga 1 2019.

Kabar Jaimerson gabung Madura United memang agak mengejutkan pasalnya tidak terdengar rumor apa-apa terkait kepindahan ini.

Baca Juga

Namun, jika melihat ke belakang, ada beberapa pemain yang pindah dari Persija Jakarta ke Madura United. Berikut INDOSPORT sudah rangkum sebanyak 3 pemain.


1. 1. Andik Rendika Rama

Andik Rendika Rama (Madura United)

Yang pertama adalah Andik Rendika Rama, pemain kelahiran Gresik yang ternyata bergabung ke Madura United dari Persija Jakarta.

Andik Rama mengawali kariernya di Persebaya Surabaya dan pindah ke Deltras Sidoarjo pada 2012 lalu. Selama tiga tahun di Deltras, Andik Rama gabung ke Persela Lamongan pada tahun 2015.

Hanya berselang satu tahun di Persela Lamongan, Andik Rama kemudian berlabuh ke klub ibu kota, Persija Jakarta pada tahun 2016. 

Baca Juga

Kariernya bersama Macan Kemayoran pun terbilang singkat. Dia hanya memainkan 8 pertandingan bersama Persija Jakarta pada pagelaran Liga 1 tahun 2016 lalu.

Setelah itu, pada awal tahun 2017, Andik Rama membubuhkan tanda tangannya untuk Madura United dan tergabung di skuat untuk Liga 1 2017 dan 2018.


2. 2. Greg Nwokolo

Bhayangkara FC vs Madura United (Greg Nwokolo).

Greg Nwokolo merupakan pemain keturunan Nigeria yang sudah dinaturalisasi menjadi WNI dan beberapa kali sempat membela Timnas Indonesia senior.

Striker yang sudah malang melintang di sepak bola Indonesia itu, beberapa kali membela Persija Jakarta. Sebanyak tiga periode dia main untuk Macan Kemayoran sebelum akkhirnya pindah ke Madura United.

Periode terakhir bermain untuk Persija Jakarta saat tahun 2014 lalu, untuk mengarungi Indonesia Super League musim 2015.

Baca Juga

Dan pada 2017 lalu, Greg Nwokolo resmi pindah dari Persija Jakarta ke Madura United. Dia tampil di Liga 1 2017 dan 2018 bersama Madura United hingga sekarang.


3. 3. Jaimerson da Silva Xavier

Aksi selebrasi Marko Simic dan Jaimerson Xavier.

Yang terakhir adalah rekrutan yang baru diresmikan Madura United dari Persija Jakarta, yaitu Jaimerson da Silva Xavier, Kamis (10/01/19) kemarin malam WIB.

Jaimerson sebenarnya merupakan pemain kunci di jantung pertahanan Persija Jakarta saat mereka menjuarai Liga 1 2018 lalu.

Di Liga 1 2018 saja, dia berhasil memainkan 30 pertandingan dan juga mencetak tujuh gol, statistik yang cukup produktif untuk seorang bek tengah.

Baca Juga

Hingga kini, belum diketahui alasan konkret Jaimerson kenapa pindah dari Persija Jakarta ke Madura United.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bursa Transfer Lainnya Hanya di INDOSPORT

Bursa TransferPersija JakartaGreg NwokoloMadura United FCLiga IndonesiaAndik Rendika RamaLiga 1Jaimerson da Silva XavierTRIVIA

Berita Terkini