x

Sebelum Ramsey, Ini 5 Pemain yang sempat Berbaju Arsenal dan Juventus

Sabtu, 12 Januari 2019 12:07 WIB
Editor: Coro Mountana
Ramsey dikabarkan berlabuh di Juventus

INDOSPORT.COM – Tak hanya bursa transfer Liga 1 saja yang sudah mulai panas dengan berbagai kabar kepindahan sejumlah pemain bintang. Kini bursa transfer liga-liga Eropa juga sudah semakin panas dengan keberhasilan sejumlah klub merekrut pemain bintang.

Panasnya bursa transfer liga-liga top Eropa tak lepas dari gencarnya sejumlah klub besar dalam mendatangkan para pemain bintang. Salah satu klub yang sedang getol mengincar sejumlah pemain bintang adalah Juventus.

Baca Juga

Teranyar, Juventus telah mencapai kesepakatan personal dengan bintang Arsenal, Aaron Ramsey untuk pindah pada musim depan. Itu artinya Ramsey bakal pindah ke Juventus dengan status bebas transfer alias gratis.

Juventus dan Arsenal memang memiliki kedekatan jika kita berbicara mengenai bursa transfer. Setidaknya sebelum Aaron Ramsey, sejumlah pemain pernah bermain untuk Arsenal maupun Juventus.

Baca Juga

Berikut INDOSPORT.com rangkum dalam 5 pemain yang sempat berbaju Arsenal dan Juventus.


1. Thierry Henry

Thierry Henry

Sebelum penggemar Arsenal mengangkatnya sebagai raja di London Utara, Thierry Henry sesuungguhnya sempat membela Juventus. Hanya saja saat di Italia, Henry lebih banyak bermain sebagai penyerang sayap.

Hal itu bisa dimengerti karena Henry miliki kecepatan yang sangat luar biasa sehingga ia diberi kepercayaan untuk menyerang dari sisi lapangan. Namun saat di Arsenal, pelatih Arsene Wenger melihat ada potensi dalam diri Henry untuk menjadi mesin gol.

Baca Juga

Alhasil, penyerang berkebangsaan Prancis itu diubah posisinya menjadi penyerang tengah andalan Arsenal dalam beberapa musim. Secara total, Henry telah mengemas 228 gol dalam 373 untuk Arsenal yang menjadikan dirinya sebagai legenda di Highbury maupun Emirates.

Patrick Vieira

Patrick Vieira selebrasi.

Satu lagi orang Prancis yang sangat dihormati di Arsenal adalah Patrick Vieira yang merupakan andalan sebagai gelandang bertahan. Vieira miliki fisik yang sangat kuat sehingga menjadikannya sebagai salah gelandang bertahan terbaik di dunia.

Tak hanya pandai intersep bola, Vieira juga miliki kemampuan mumpuni dalam melepaskan umpan terukur. Tak heran jika sejak kepergian dirinya, Arsenal tidak pernah lagi juara Premier League karena tidak miliki sosok pengganti yang sepadan.

Vieira diketahui pernah membela Juventus dengan torehan 5 gol dan tidak ada gelar juara yang ia menangkan di Italia. Untuk itu, Vieira lebih dikenal sebagai legenda Arsenal bukan Juventus di Italia.


2. Stephan Lichtsteiner

Stephan Lichtsteiner

Bek sayap berusia 34 tahun ini diluar dugaan dibeli Arsenal dari Juventus pada awal musim ini untuk melapisi Hector Bellerin. Meski sudah uzur, Lichtsteiner masih tetap miliki ketahanan fisik, stamina dan kecepatan yang nyaris sama dengan pemain berusia 20 tahunan.

Baca Juga

Buktinya di musim ini ia masih sempat bermain dalam 17 pertandingan bersama Arsenal di berbagai ajang. Memang Lichtsteiner lebih dikenal di Juventus karena sudah mengabdi dengan klub asal kota Turin itu sejak 2011.

Bersama Juventus, dirinya memenangkan 7 gelar Serie A Italia dan menjadi bagian dari tim yang bermain di dua partai final Liga Champions. Meski begitu, Lichtsteiner sedang berusaha agar bisa berkontribusi sama baiknya di Arsenal seperti saat dirinya bermain bersama Juventus.


3. Wojciech Szczesny

Wojciech Szczesny

Kiper yang sempat digadang-gadang bakal menjadi andalan untuk Arsenal di masa depan ini nyatanya saat ini malah sudah pindah untuk Juventus. Szczesny sempat bermain gemilang bersama Arsenal sampai membuatnya menjadi kiper utama pengganti Jens Lehmann.

Dirinya bahkan sempat membuat Arsenal meraih titel Piala FA di dua musim beruntun yaitu 2013/2014 dan 2014/2015. Sayang akibat cedera parah yang sempat menimpanya membuat dirinya harus ‘mengungsi’ ke Juventus sebagai penerus Gianluigi Buffon.

Baca Juga

Szczesny adalah sosok penjaga gawang yang miliki kemampuan menangkis bola udara dengan sangat baik. Akan tetapi, dirinya tidak cukup cakap untuk mengkomandoi lini pertahanan dan sepakan bola mati dari lawan.

Nicolas Anelka

Nicolas Anelka

Rasanya tak mengherankan jika Nicolas Anelka ternyata termasuk dalam deretan pemain yang sempat membela Juventus dan Arsenal dalam perjalanan panjang kariernya. Hal itu disebabkan karena Anelka adalah sosok pemain yang gemar berpindah-pindah klub sepanjang 18 tahun kariernya.

Tercatat tak kurang dari 10 klub pernah dibela oleh Anelka yang mana itu termasuk Arsenal dan Juventus. Anelka terlebih dulu bergabung dengan Arsenal di tahun 1997 dengan torehan 28 gol dalam 90 pertandingan.

Lepas dari Arsenal, Anelka bermusafir ke klub-klub besar Eropa yang lain seperti Real Madrid, Manchester City, Chelsea dan Liverpool. Baru setelah itu, Anelka bergabung untuk memainkan beberapa pertandingan bersama Juventus pada musim 2012/2013.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Bursa Transfer dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.

Bursa TransferArsenalJuventusThierry HenryAaron RamseyNicolas AnelkaWojciech SzczesnyStephan LichtsteinerPatrick VieiraBola InternasionalTRIVIA

Berita Terkini