☰
x

Diisukan ke Persija Jakarta, Ini 3 Fakta Terselubung Jasmin Mecinovic

Senin, 14 Januari 2019 14:16 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Persija Jakarta belakangan dikaitkan dengan sosok bek berkebangsaan Macedonia, Jasmin Mecinovic

INDOSPORT.COM - Juara Liga 1 2018, Persija Jakarta dikabarkan tengah mencari satu sosok pemain bertahan asing pada bursa transfer musim ini. Langkah itu diambil setelah Persija kehilangan Jaimerson da Silva Xavier.

Pemain bertahan asal Brasil tersebut memutuskan untuk tidak melanjutkan kerja sama dengan Macan Kemayoran meski telah berhasil menorehkan gelar juara Liga 1. Kini, Jaimerson pun akan berseragam Madura United pada Liga 1 musim 2019 mendatang.

Sejumlah nama bek asing pun telah dikaitkan dengan Persija setelah hengkangnya Jaimerson. Santer terdengar, jika Macan Kemayoran tengah berusaha mendatangkan dua bek asal Brasil, yakni Anderson Salles dan Neguete.

Baca Juga

Tak hanya dua pemain tersebut, saat ini Persija pun kembali dikaitkan dengan pemain bertahan asal Macedonia, yakni Jasmin Mecinovic. Rumor itu datang karena dirinya rindu bermain bersama Marko Simic, yang merupakan rekan setimnya di Melaka United.

Berikut INDOSPORT akan membahas tiga fakta terselubung mengenai karier sepak bola Jasmin Mecinovic, yang saat ini dirumorkan ke Persija Jakarta.


1. Pemain Timnas Macedonia

Persija Jakarta belakangan dikaitkan dengan sosok bek berkebangsaan Macedonia, Jasmin Mecinovic

Jasmin Mecinovic ternyata pernah memperkuat Timnas Macedonia U-21 pada periode 2010 hingga 2012 lalu. Mecinovic sendiri pernah menjadi bagian penting saat Timnas Macedonia U-21 tampil di Kualifikasi Euro U-21 2013 lalu.

Terhitung, Pemain yang saat ini masih berusia 28 tahun tersebut tampil sebanyak empat pertandingan di ajang tersebut. Sayangnya, ia tak mampu membawa Macedonia mendapatkan satu tiket di babak penyisihan Euro U-21 2013 lalu.

Itu terjadi ketika Maedonia U-21 hanya mampu bertengger di peringkat ketiga klasemen akhir dengan koleksi 12 poin. Mereka hanya terpaut empat poin dari peringkat kedua (Denmark U-21), dan enam poin dari pemuncak klasemen, Serbia U-21.


2. Pernaih Raih Trofi Prestisius

Poster Jasmin Mecinovic saat peluncuran jersey bersama FC Banant

Sebagai pemain profesional, tentu akan menjadi nilai tambahan jika sepanjang kariernya berhasil mempersembahkan trofi. Jasmin Mecinovic pun berhasil menorehkan setidaknya satu gelar sepanjang kariernya.

Itu terjadi ketika Mecinovic tengah berkarier di kasta teratas sepak bola Armenia, FC Banants, pada musim 2016 lalu. Bersama FC Banants, Mecinovic mampu membantu mempersembahkan trofi Piala Armenia di musim pertamanya.

Trofi itu didapatkan setelah FC Banants berhasil menumbangkan Mika di partai puncak dengan skor 2-0. Ini pun menjadi trofi ketiga FC Banants di ajang Piala Armenia.


3. 6 Kali Menjelajah Negara Orang

Bek incaran Persija, Jasmin Mecinovic.

Jasmin Mecinovic merupakan salah satu pemain yang kerap kali menjelajah negara orang dalam karier sepak bola profesionalnya. Terhitung, Mecinovic telah mencicipi enam kompetisi di negera orang. Jumlah itu tentunya tidak termasuk Liga Macedonia.

Enam negara orang yang pernah Mecinovic cicipi adalah Moldova, Norwegia, Hungaria, Armenia, Malaysia, dan Lebanon. Namun dirinya tidak bertahan lama ketika bermain di kompetisi tersebut.

Baca Juga

Hanya di Liga Hungaria dan Moldova, Mecinovic mampu bertahan cukup lama, setidaknya dua musim. Karena dirinya memperkuat dua klub di masing-masing kompetisi tersebut.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT 

Bursa TransferPersija JakartaMacedoniaLiga IndonesiaLiga 1TRIVIA

Berita Terkini