x

Rekap Transfer Liga 1: Bali United Rekrut Teco, Persib Dapat Trio PSMS

Senin, 14 Januari 2019 12:23 WIB
Editor: Coro Mountana
Rekap Transfer Liga 1

INDOSPORT.COM – Semakin mendekati tenggat waktu bursa transfer, sejumlah klub Liga 1 terus menggeliat dan tengah melakukan berbagai manuver guna mendatangkan pemain incarannya. Sebenarnya tak hanya pemain, bursa pelatih pun seakan ikut memanas juga untuk saat ini.

Tak ubahnya seperti liga-liga top Eropa yang juga para timnya sedang disibukan dengan bursa transfer. Klub-klub Liga 1 pun tak mau kalah sibuk dengan usaha mendatangkan pemain dan pelatih top guna dapat bersaing di Liga 1 2019.

Baca Juga

Bebarapa nama besar pun bertebaran di rumor transfer yang sedang beredar di dunia maya. Bahkan beberapa rumor atau isu transfer itu beberapa sudah ada yang resmi alias berubah menjadi berita transfer pemain dan pelatih.

Baca Juga

Berikut INDOSPORT mencoba untuk merekap berbagai rumor dan transfer yang sudah resmi di Liga 1 saat ini.


1. Bali United Rekrut Teco

Stefano Cugurra Teco Pelatih Bali United.

Bak sebuah roti yang baru keluar dari oven, kabar Stefano Cugurra alias Teco menjadi pelatih Bali United masihlah sangat hangat. Baru saja pagi ini, Bali United mengumumkan pelatih barunya merupakan pelatih terbaik Liga 1 2018.

Sesungguhnya kepastian Teco melatih Bali United sudah diprediksi oleh sejumlah orang dengan kabar hengkangnya ia dari Persija Jakarta. Baru setelah itu muncul sebuah isu jika Teco sudah berada di Bali untuk keperluan sesuatu.

Baca Juga

Namun pada akhirnya rumor itu menjadi kenyataan dengan Teco resmi menjadi pelatih Bali United untuk Liga 1 2019. Bagi Bali United, transfer Teco merupakan sebuah langkah yang sangat cerdas karena berhasil mendatangkan pelatih yang pernah juara Liga Indonesia.

Dejan Antonic Besut Tim Bertabur Bintang

Dejan Antonic resmi jadi pelatih Madura United

Percaya tidak percaya dalam dua tahun terakhir, Liga 1 selalu dihebohkan oleh salah satu klubnya yang melakukan jor-joran membeli sejumlah pemain bintang. Akibatnya klub tersebut mendapatkan predikat sebagai tim bertabur bintang.

Mulai dari Persib Bandung (2017) yang berlanjut ke Sriwijaya FC (2018) dan kini menjadi status tim bertabur bintang beralih ke Madura United. Para pemain bintang yang sudah bergabung bersama Madura United antara lain Andik Vermansah, Zulfiandi, dan Jaimerson.

Pertanyaannya adalah siapa pelatih yang pantas melatih tim bertabur bintang seperti Madura United saat ini? Jawaban dari pertanyaan itu akhirnya terjawab dengan penunjukan Dejan Antonic untuk melatih Madura United musim ini.


2. PSM Makassar dan Persipura Jayapura Kehilangan Pelatih

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts.

Jika Bali United dan Madura United sudah berhasil mendatangkan pelatih baru, maka hal itu tidak terjadi kepada Persipura Jayapura dan PSM Makassar. Kedua tim tangguh asal Indonesia Timur itu justru harus kehilangan pelatih jelang bergulirnya Liga 1 2019.

“Kemarin kita rapat dan dari hasil itu diputuskan bahwa kita tidak lanjut dengan Oswaldo Lessa lagi,” ungkap juru bicara Persipura Jayapura, Bento Madubun kepada INDOSPORT, Minggu (13/01/19) perihal Oswaldo Lessa yang sudah didepak manajemen.

Sementara itu PSM Makassar kehilangan pelatih Robert Rene Alberts bukan karena didepak seperti yang terjadi di Persipura Jayapura. Melainkan Robert Rene Alberts memilih mengundurkan diri karena alasan kesehatan.

Persija Dirumorkan Bakal Rekrut Neguete

Neguete

Sementara itu, Persija Jakarta juga baru-baru ini dirumorkan bakal segera mendatangkan sosok bek pengganti Jaimerson yang memilih bergabung dengan Madura United. Bek tengah yang tengah diisukan bakal bergabung dengan Persija Jakarta itu adalah Vinicius Lopes Laurindo alias Neguete.

Kabar merapatnya pemain klub Juventude itu bahkan sudah bocor ketika media di Brasil menyiarkan rumor tersebut melalui siaran radio. Sontak hal itu membuat The Jakmania menjadi begitu antusias dengan bek tengah yang bermain di Brasil ini.

Baca Juga

Neguete dinilai cocok untuk bermain di Liga Indonesia dikarenakan postur menjulang yang sampai 1,9 meter itu dinilai sudah lebih dari cukup untuk duel udara dengan pemain lawan. Neguete diketahui pernah bermain untuk Cruzeiro B, Agua Santa, dan Tupi FC.


3. Persib Bandung Datangkan Trio PSMS Medan

Pemain Persib Bandung, Frets Butuan.

Rival Persija Jakarta, Persib Bandung justru telah berhasil mendatangkan tiga pemain lokal sekaligus yang berasal dari salah satu klub Liga 2. Mereka adalah Erwin Ramdani, Abdul Aziz, dan Frets Butuan yang merupakan penggawa PSMS Medang yang kini berstatus sebagai klub Liga 2 setelah turun kasta dari Liga 1.

"Frets Butuan, Erwin Ramdani, Abdul Aziz. Ketiganya kita kontrak selama durasi dua tahun," kata Kuswara S Taryono selaku Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Minggu (13/01/2019). 

Kehadiran trio pemain PSMS Medan itu menjadi pelengkap Persib Bandung yang sebelumnya telah berhasil mendapatkan dua pemain asing yaitu Srdan Lopicic dan Esteban Vizcarra. Dua pemain itu diharapkan dapat mempertajam dimensi serangan Persib Bandung

Incaran Persija Jakarta Merapat ke Johor

Liridon Krasniqi

Terakhir, Persija Jakarta justru kehilangan salah satu pemain incarannya yaitu Liridon Krasniqi. Pemain yang sebelumnya satu klub dengan Andik Vermansah, Kedah itu sempat dirumorkan bakal bergabung dengan Persija Jakarta.

Akan tetapi dalam unggahan Instagram Story pribadinya, Liridon Krasniqi malah foto bersama pemilik Johor Darul Ta’zim, Tunku Ismail Sultan Ibrahim. Sontak hal tersebut membuat rumor Liridon justru ke Johor.

Baca Juga

Jika memang benar Liridon pindah ke Johor tentu akan membuat Persija Jakarta harus memalingkan target transfer lainnya. Salah satu yang sedang diincar adalah Neguete yang bahkan sudah disebut-sebut oleh media Brasil.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Bursa Transfer dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.

Bursa TransferPersija JakartaPersipura JayapuraDejan AntonicPSMS MedanOswaldo LessaRobert Rene AlbertsMadura United FCBali UnitedLiga IndonesiaAbdul AzizStefano Cugurra TecoLiga 1Frets Listanto Butuan

Berita Terkini