x

3 Klub yang Cocok untuk Osvaldo Haay Bila Tinggalkan Persebaya Surabaya

Selasa, 15 Januari 2019 12:06 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Osvaldo Haay dirumorkan bakal hijrah dari Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Pemain muda terbaik Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2018 Osvaldo Haay akhirnya memilih untuk tidak memperpanjang kontraknya bersama Persebaya Surabaya dalam gelaran Liga 1 2019.

Kabar ini tentu bukan merupakan hal yang menguntungkan buat Persebaya Surabaya. Namun sebaliknya buat klub sepak bola lain, hengkangnya Osvaldo menjadi angin segara buat mereka bisa mencoba peruntungan mendatangkan pemain 20 tahun itu.

Baca Juga

Memiliki kecepatan dan kecakapan bermain diberbagai posisi di lini depan, Osvaldo akan mudah mendapatkan tempat di tim sepak bola manapun yang nanti dipilihnya.

Namun tentu, dengan kualitas yang dimilikinya tak bisa sembarang klub pantas untuk dilabuhi Osvaldo. Banyak pertimbangan yang harus dipikirkannya, mulai dari kesempatan bermain, persaingan di tim, dan peluangnya untuknya bisa mengembangkan diri.

Baca Juga

Untuk itu, berikut  portal berita olahraga INDOSPORT merangkumkan tiga klub yang layak menjadi pilihan Osvaldo Haay untuk melanjutkan kariernya di Liga 1 2019.


1. Persija Jakarta

Persija Jakarta.

Persija Jakarta layak menjadi pilihan terdepan seorang Osvaldo Haay karena klub juara Liga 1 2019 itu pasti akan memberikan tantangan yang lebih besar bagi dirinya.

Jika bergabung bersama Persija Jakarta, Osvaldo bisa mencicipi kesempatan bermain di level Asia, baik itu di Liga Champions Asia ataupun di Piala AFC. Secara jam terbang itu tentu akan menguntungkan buat Osvaldo.

Baca Juga

Selain itu, skema permainan Persija Jakarta yang banyak mengandalkan kecepatan di lini sayap dalam formasi 4-3-3 tentu akan sangat mengakomodir kelebihan yang dimiliki Osvaldo.

Persaingan di sektor sayap pun relatif tidak terlalu banyak di Ibukota. Praktis hanya ada nama Riko Simanjuntak dan Novri Setiawan yang bisa menjadi pesaing utama Osvaldo andai nantinya berlabuh ke Macan Kemayoran.

Baca Juga

Adanya kedua nama di atas, juga pemain senior lainnya di Persija Jakarta, secara langsung juga bisa dimanfaatkan Osvaldo untuk belajar lebih banyak demi mencapai kualitas yang lebih baik ke depannya.


2. Persipura Jayapura

Osvaldo Haay saat masih memperkuat Persipura Jayapura.

Buat pemain kelahiran Papua, tentu tak akan ada yang lebih nyaman dari bermain di tanah kelahirannya sendiri bersama Persipura Jayapura. Untuk itu tak ada salahnya jika di Liga 1 2019 nanti, Osvaldo memilih kembali bersama klub berjuluk Mutiara Hitam itu.

Dengan kematangan yang sudah lebih dimilikinya kini, Osvaldo jelas akan bisa memberikan kontribusi yang lebih banyak ke Persipura Jayapura. Apa lagi kondisi klub asal Jayapura itu sedang berada dijalur yang kurang baik dalam dua musim ke belakang ini.

Baca Juga

Satu yang mungkin memberatkan kemungkinan Osvaldo untuk kembali ke Papua musim ini. Kondisi klub yang belum mendapatkan kejelasan mengenai sponsor, kemungkinan tak akan bisa membayar Osvaldo sebesar yang ditawarkan klub lain kepadanya.


3. Bhayangkara FC

Skuat Bhayangkara FC.

Satu lagi klub sepak bola yang mungkin bisa dipertimbangkan Osvaldo Haay adalah Bhayangkara FC. Bakal lebih mendapatkan kesempatan bermain menjadi alasan utama klub peringkat 3 Liga 1 2018 layak menjadi pertimbangan Osvaldo.

Bukan hanya kesempatan bermain, di Bhayangkara, Osvaldo juga kemungkinan besar akan mendapatkan kesempatan mencoba berbagai posisi yang memang menjadi kegemarannya, mulai dari winger, playmaker, hingga penyerang.

Baca Juga

Banyaknya pemain muda seperti dirinya di Bhayangkara juga bisa menjadi pertimbangan lainnya. Soal harga pun rasanya bukan hal yang sulit untuk bisa memenuhi kebutuhan Osvaldo jika nantinya ingin hijrah ke Ibu kota.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Persebaya SurabayaPersija JakartaPersipura JayapuraLiga IndonesiaBhayangkara FCOsvaldo HaayOsvaldo Ardiles HaayLiga 1TRIVIA

Berita Terkini