x

Sedih! Degradasi ke Liga 2, Sriwijaya FC Ditinggal Pemain-pemain Bintangnya

Selasa, 15 Januari 2019 17:00 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Skuat Sriwijaya FC rayakan kemenangan vs Mitra Kukar

INDOSPORT.COM - Bagai peribahasa 'sudah jatuh tertimpa tangga', itulah yang kini dirasakan klub sepak bola Indonesia, Sriwijaya FC saat ini.

Setelah dipastikan degradasi ke Liga 2 musim depan, tim berjuluk Laskar Wong Kito tersebut harus rela ditinggalkan pemain-pemain mereka.

Seperti diketahui sebelumnya jika Sriwijaya FC dipastikan tampil di kasta kedua musim depan setelah hanya mampu finis di peringkat ke-17 atau satu strip di atas juru kunci pada musim lalu.

Dengan kepastian tampil di Liga 2, sejumlah pemain Sriwijaya FC pun banyak yang memutuskan hengkang dan bergabung dengan tim lain di Liga 1 musim depan.

Baca Juga

Melansir dari laman berita Antara, disebutkan jika sampai saat ini telah ada lima pemain yang hengkang dari Sriwijaya bahkan hal tersebut diakui sendiri oleh Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Faisal Mursyid.

"Seperti Teja Paku Alam, dia mengundurkan diri karena alasan orang tua sakit di Padang. Dan memang benar, kami tahu sejak tahun lalu orangtuanya sakit. Mengenai apakah dia bergabung dengan Semen Padang, saya tidak tahu persis" ucapnya.

Selain Teja Paku Alam, terdapat pula nama-nama tenar yang memutuskan pindah haluan dan bergabung dengan tim Liga 1, antara lain Esteban Vizcarra, Marckho Meraudje, Zulfiandi dan seorang pemain U-19 M. Ridwan.

Meski banyak pemain yang memutuskan hengkang, namun pihak manajemen merasa tak keberatan dengan keputusan para pemain tersebut, terlebih mereka bakal tampil di kasta kedua Liga Indonesia.

Baca Juga

"Sejauh ini pemain-pemain ini yang ada komunikasi dengan kami (manajemen) yang lain belum. Ya, kami sebagai manajemen tidak bisa menghalangi karena faktanya memang kami bermain di Liga 2 nanti," tambahnya.

Sriwijaya FC sendiri saat ini masih memilki sejumlah pemain bintang yang masa kontraknya belum habis yakni Yu Hyun Koo dan Alberto Goncalves, serta Syahrial Abimanyu dan Samuel Cristianson yang dikontrak dua musim hingga 2019 mendatang.

Terus Ikuti Update Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Bursa TransferSriwijaya FCLiga IndonesiaLiga 1Liga 2

Berita Terkini