x

3 Keuntungan Timnas Indonesia Bila Marc Klok Resmi Dinaturalisasi

Kamis, 17 Januari 2019 16:52 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Marc Klok berlatih secara terpisah di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Rabu (18/07/18).

INDOSPORT.COM - Marc Klok semakin dekat menjadi Warga Negara Indonesia. Berikut 3 keuntungan Timnas Indonesia bila Marc Klok resmi dinaturalisasi. 

Gelandang yang kini membela klub sepak bola PSM Makassar, Marc Klok, memang sudah lama menyatakan minatnya untuk menjadi WNI. 

Sejak tahun 2017 lalu, gelandang asal Belanda itu berminat untuk menjadi pemain naturalisasi Indonesia. Kini, Marc Klok sedang berupaya untuk memenuhi syarat-syarat untuk menjadi WNI. 

Langkah yang dilakukan Marc Klok tersebut, juga didukung oleh klubnya, PSM Makassar. PSM Makassar telah memberikan perpanjangan kontrak kepada Klok hingga tahun 2023. 

Baca Juga

Tentunya, selain PSM Makassar, Timnas Indonesia juga akan kebagian untung jika Marc Klok resmi menjadi pemain naturalisasi. 

Berikut 3 keuntungan yang bisa didapat Timnas Indonesia jika Marc Klok resmi menjadi pemain naturalisasi. 


1. Mendapat Gelandang Tangguh

Aksi selebrasi Marc Klok bersama rekannya

Generasi gelandang tengah Indonesia memang belum pernah terputus. Kini gelandang tengah Indonesia ada di kaki Evan Dimas. 

Namun, tidak ada salahnya jika Timnas Indonesia ketambahan tenaga naturalisasi di posisi gelandang. Apalagi Marc Klok punya gaya bermain yang berbeda dengan Evan Dimas. 

Kombinasi Evan Dimas dan Marc Klok di Timnas Indonesia, akan sama efektifnya dengan perpaduan Marc Klok dan Wiljan Pluim di PSM Makassar. 


2. Gelandang Produktif

Marc Klok membawa bola ke arah gawang Persela.

Sebagai seorang gelandang yang bermain lebih ke dalam di lini tengah, Marc Klok merupakan gelandang yang cukup produktif. 

Dari 57 pertandingan yang ia jalani bersama PSM Makassar di Liga 1, Marc Klok sudah memberikan 10 gol. 10 gol tersebut juga ditambah dengan 8 assists yang ia berikan untuk rekan-rekannya. 

Produktivitas yang bisa dibawa Marc Klok ke tubuh Timnas jika ia resmi dinaturalisasi. 


3. Bermental Juara

Marc Klok berlatih secara terpisah di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Rabu (18/07/18).

Sebelum datang ke Indonesia, Marc Klok pernah bermain di Bulgaria. Dan di sana ia menorehkan prestasi gemilang. 

Marc Klok menjadi bagian dari Cherno More Varna saata memenangkan Piala Bulgaria 2014/15. Marc Klok bermain dalam 7 pertandingan Piala Bulgaria, dan memberikan 2 assists. 

Mental juara yang ia miliki dua kali nyaris menular ke PSM Makassar. PSM Makassar menjadi peringkat ke-3 Liga 1 2017, dan menjadi runner up Liga 1 2018. 

Baca Juga

Dan semoga mental juaranya bisa ia tularkan ke Timnas Indonesia jika resmi dinaturalisasi. 

Ikuti Terus Berita Liga Indonesia dan Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

PSM MakassarNaturalisasiTimnas IndonesiaLiga IndonesiaLiga 1Marc KlokTRIVIA

Berita Terkini