☰
x

3 Mantan Pemain Asia Arsenal yang Bisa Direkrut Persib Bandung

Sabtu, 19 Januari 2019 16:48 WIB
Editor: Rafif Rahedian
3 Mantan Pemain Asia Arsenal yang Bisa Direkrut Persib Bandung

INDOSPORT.COM - Klub ternama sepak bola Indonesia, Persib Bandung dikabarkan masih mencari sosok pemain asing Asia pada bursa transfer jelang Liga 1 2019. Karena saat ini Persib belum memenuhi kuota pemain asing Asia.

Hal itu terjadi ketika manajemen tim berjuluk Maung Bandung tersebut memutuskan untuk tidak melanjutkan kerja sama dengan pemain Korea Selatan, Oh In-kyun. Padahal Oh In-kyun merupakan salah satu pilar di lini tengah Persib pada Liga 1 2018 lalu.

Persib sendiri seharusnya bisa mencari pemain Asia yang kualitasnya melebihi Oh In-kyun pada bursa transfer jelang Liga 1 2019. Maung Bandung pun bisa saja mendatangkan pemain Asia yang pernah berkarier di klub papan atas Liga Primer Inggris.

Baca Juga

Seperti yang diketahui, beberapa pemain Asia kerap kali menghiasi skuat klub-klub Eropa. Meski hanya segelintir pemain Asia yang tampil gemilang di pentas Eropa, namun bukan berarti kualitas mereka diragukan.

Kali ini INDOSPORT mencoba untuk merangkum tiga mantan pemain Asia Arsenal yang bisa didatangkan Persib Bandung pada bursa transfer musim ini.


1. Park Chu Young

Park Chu Young.

Park Chu Young bergabung dengan Arsenal sejak 2011 lalu. Pemain berkebangsaan Korea Selatan tersebut hanya bertahan selama empat musim bersama tim yang saat itu masih dinahkodai Arsene Wenger tersebut.

Pemain yang saat ini telah berusia 33 tahun tersebut pun pernah diberikan kesempatan bermain bersama Arsenal. Bahkan dirinya mampu mencetak satu gol saat menghadapi Bolton Wanderers di babak 16 besar Piala Inggris 2011/12 lalu.

Park Chu Young sendiri saat ini memperkuat salah satu klub Korea Selatan, FC Seoul. Meski masih menjalin kontrak dengan FC Seoul, bukan berarti Persib Bandung tak bisa mendapatkan jasanya pada musim ini.


2. Ryo Miyaichi

Ryo Miyaichi saat berseragam Arsenal.

Mantan pemain Asia Arsenal yang bisa didatangkan Persib Bandung lainnya adalah Ryo Miyaichi. Sama seperti Park Chu Young, Ryo Miyaichi bergabung dengan Arsenal pada musim 2011 lalu setelah direkrut dari klub asal Jepang, Chukyo HS.

Bersama Arsenal, Ryo Miyaichi pernah mendapatkan kesempatan bermain di kasta teratas sepak bola Inggris. Itu terjadi ketika Arsenal tengah menjalani pertandingan kontra Stoke City pada musim 2013/14.

Saat ini Miyaichi memperkuat klub kasta kedua Liga Jerman, FC St. Pauli. Itu terjadi ketika Arsenal memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak Miyaichi pada tahun 2015 lalu. Menurut Transfermarkt, kontrak Miyaichi bersama St Pauli akan berakhir pada Juni mendatang.


3. Junichi Inamoto

Junichi Inamoto saat berseragam Arsenal.

Junichi Inamoto bisa menjadi pemain yang paling mungkin didatangkan Persib Bandung pada bursa transfer musim ini. Karena Junichi Inamoto saat ini berstatus bebas transfer alias tak memiliki klub.

Situasi itu terjadi ketika Junichi Inamoto tidak melanjutkan kerja sama dengan klub asal Jepang, Hokkaido Consadole Sapporo. Dirinya merupakan pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan, yang bisa menjadi pengganti Oh In-kyun di lini tengah Persib.

Baca Juga

Junichi Inamoto sendiri pernah memerpkuat sejumlah klub Liga Inggris. Selain Arsenal, Junichi Inamoto pernah berseragam West Bromwich Albion dan Cardiff City. Sejumlah pengalaman itu pun menjadi nilai tambahan untuk Persib.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT 

Bursa TransferArsenalPersib BandungPark Chu YoungLiga IndonesiaJunichi InamotoRyo MiyaichiLiga 1TRIVIA

Berita Terkini