x

3 Momen Duka Sepak Bola di Bawah Kepemimpinan Edy Rahmayadi

Minggu, 20 Januari 2019 16:25 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Suporter Persita Tangerang, Banu Rusman yang tewas dikeroyok oknum suporter berseragam tentara.

INDOSPORT.COM - Edy Rahmayadi mengundurkan diri dari jabatan Ketum PSSI. Berikut 3 momen duka di sepak bola Indonesia saat kepemimpinan Edy Rahmayadi. 

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, resmi mengundurkan diri dari jabatannya dalam Kongres Tahunan PSSI

“Demi PSSI berjalan dan maju makanya saya nyatakan hari ini saya mundur dari ketua umum PSSI,” kata Edy Rahmayadi.

Keputusan tersebut cukup mengagetkan, apalagi Edy Rahmayadi pernah menyatakan tak akan mundur dari jabatan Ketum PSSI meskipun sebelumnya sudah ada desakan dari banyak pihak.

Baca Juga

Walaupun dianggap belum memberikan banyak prestasi, di masa kepemimpian Edy Rahmayadi ada beberapa program unggulan yang dijalankan. Serta, Timnas U-16 menjadi juara Piala AFF U-16 2018. 

Di balik hingar bingar dan euforia di sepak bola Indonesia, ada juga beberapa momen duka yang terjadi di periode Edy Rahmayadi memimpin PSSI. 


1. Meninggalnya Suporter Persita, Banu Rusman

Suporter Persita Tangerang, Banu Rusman yang tewas dikeroyok oknum suporter berseragam tentara.

Pada bulan Oktober 2017 lalu, awan kelam menyelimuti sepak bola Indonesia. Pertandingan babak 8 besar Liga 2 2017 antara PSMS Medan vs Persita Tangerang diwarnai kericuhan. 

Kericuhan tersebut seorang suporter Persita Tangeran, Banu Rusman, menghembuskan nafas terakhirnya akibat luka sobek di bagian kepala. 

Selain itu 17 orang suproter Persita lainnya mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit. 


2. Jakmania Cikarang Tewas, Rizal Yanwa Saputra

Pendukung PSMS Medan dengan Spanduk RIP Rizal Yanwar

Berselang satu bulan setelah meninggalnya Banu Rusman, seorang Jakmania Cikarang bernama Rizal Yanwa Saputra juga menghadap sang pencipta. 

Rizal dikeroyok usai menyaksikan laga Persija Jakarta vs Bhayangkara FC. Rizal pun menghembuskan nafas terakhirnya akibat luka-luka yang dideritanya.


3. Jakmania Tewas di Bandung, Haringga Sirila

Ratusan orang yang tergabung dalam Bandung Supporter Alliance mengadakan tabur bunga dan penyalaan lilin serta mendoakan korban pengeroyokan Haringga Sirila di Taman Cikapayang, Bandung, Kamis 27 September 2018.

Kasus kematian suporter seperti tak ada habisnya, dan kembali terjadi di tahun 2018 lalu. Seorang Jakmania bernama Haringga Sirila meninggal dunia usai dikeroyok di kawasan Stadion GBLA. 

Baca Juga

Meninggalnya Haringga Sirila, membuat Edy Rahmayadi sebagai Ketum PSSI saat itu membekukan sementara kompetisi Liga 1 2018 yang sedang berjalan. 

Ikuti Terus Berita Liga Indonesia dan Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM 

Persita TangerangPSSIThe JakmaniaSuporter sepakbolaSuporterEdy RahmayadiLiga IndonesiaBanu RusmanTRIVIAHaringga Sirila

Berita Terkini