x

3 Keuntungan untuk Persija jika Berhasil Bajak Wonderkid Persib Ini

Senin, 21 Januari 2019 17:51 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Syafril Lestaluhu dan logo Persija Jakarta.

INDOSPORT. COM - Wonderkid klub sepak bola Indonesia milik Persib Bandung, Syafril Lestahulu nampaknya sedang bingung akan masa depannya.

Kebersamaan dengan Persib belum jelas, Syafril malah diketahui mendapat tawaran dari Persija Jakarta.

Syafril memang masuk ke dalam kategori yang layak untuk disebut sebagai Wonderkid Persib. Bagaimana tidak, pada gelaran Liga 1 U-19 2018, Syafril mampu menyabet gelar pemain terbaik kompetisi bersama Persib U-19.

Mendapati status tersebut, Syafril sendiri malah belum tentu pasti akan bertahan di Persib musim depan. Hal ini lantaran Syafril belum mendapatkan kontrak dengan tim senior Persib.

Baca Juga

"Insya Allah mudah-mudahan kalau rezekinya. Kalau untuk kontrak di Diklat Persib sampai Maret (2019)," ucap Syafril.

Syafril sendiri malah menerangkan kalau ada klub-klub Liga 1 selain Persib yang mulai mencoba mendekatinya. Bahkan, salah satu nama peminat Syafril datang dari klub rival Persib, yakni Persija.

Andai saja nantinya Persija berhasil mendatangkan Syafril, rasa syukur sepertinya bakal begitu dirasakan. Pasalnya Persija diyakini akan mendapat beberapa keuntungan besar jika mampu merekrut Wonderkid Persib tersebut.

Lalu, apa saja keuntungan-keuntungan yang bakal didapat Persija tersebut? INDOSPORT mencoba mengulasnya ke dalam rangkuman berikut ini.


1. Bakat Menjanjikan

Pemain Persib Bandung U-19 M. Syafril Lestaluhu yang meraih penghargaan Best Player Liga 1 U-19 2018.

Persija Jakarta diyakini akan mendapat keuntungan besar jika berhasil mendatangkan Syafril Lestaluhu. Khususnya bila menengok kualitas yang dimilki Syafril.

Ya, seperti yang sudah disebutkan tadi, Syafril layak untuk disebut sebagai Wonderkid Persib. Status itu didapatnya setelah mampu menjuarai sekaligus menyabet gelar pemain terbaik Liga 1 U-19 2018.

Baca Juga

Andai Syafril merapat, Persija bakal mendapatkan sosok pemain muda penuh potensi. Bakat menjanjikan Syafril pun tentu bisa semakin terasah dan berkembang bersama Macan Kemayoran.


2. Menambah Warna Lini Tengah

Aksi kiper Nadeo Argawinata (kanan) menggagalkan peluang rekannya Syafril Lestaluhu.

Persija Jakarta dikabarkan sedang mendekati bintang muda Persib Bandung, Syafril Lestaluhu. Jika sang pemain jadi merapat, ini diyakini akan memberikan keuntungan besar bagi Persija.

Bagaimana tidak, kehadiran Syafril diprediksi akan menambah warna lini tengah Macan Kemayoran. Kepiawaian Syafril dalam mengatur tempo serangan, akan bisa menjadi opsi tersendiri yang bisa dipakai pelatih anyar Persija, Ivan Kolev.

Baca Juga

Terlebih, kualitas Syafril sebagai gelandang tengah sudah teruji dalam ajang Liga 1 U-19 2018 lalu. Buktinya, ia mampu menjuarai sekaligus menyabet gelar pemain terbaik kompetisi.


3. Mengetahui Kekuatan Lawan

Pemain Persib Bandung U-19 M. Syafril Lestaluhu.

Keuntungan bisa didapatkan Persija Jakarta andai berhasil mendatangkan Syafril Lestaluhu. Sebagai pemain muda, ia diyakini akan punya peran yang cukup penting bagi Persija.

Ya, bergabungnya Syafril dapat memberikan banyak informasi kepada Persija tentang kekuatan tim lawan. Khususnya terkait tim Syafril saat ini, Persib Bandung.

Baca Juga

Meski tak secara langsung akan berdampak besar, ini tentu akan memberikan keuntungan bagi Persija. Lalu, apakah Persija mampu mewujudkan isu transfer ini?

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persib BandungPersija JakartaLiga IndonesiaSyafril Lestaluhu

Berita Terkini