x

Lebih Murah dari Hulk, 3 Eks Liga China Menganggur yang Bisa Dilirik Klub Liga 1

Senin, 21 Januari 2019 09:36 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Isman Fadil
John Obi Mikel (Tianjin Teda)

INDOSPORT.COM – Kedatangan bintang sepak bola Timnas Brasil, Givanildo Vieira de Sousa alias Hulk, ke Indonesia menimbulkan antusiasme tersendiri bagi pecinta sepak bola Indonesia, tidak terkecuali pendukung Barito Putera.

Maklum, pelatih Barito Putera, Jacksen F. Thiago, sebelumnya menyebutkan jika timnya akan kedatangan pemain asing dari Brasil dan Italia.

Rumor tersebut dikaitkan dengan keberadaan Hulk yang terpantau sedang berada di Indonesia sejak Sabtu (19/01/19) kemarin. Pemain klub Liga Super China Shanghai SIPG itu mengunggah foto dengan keterangan lokasi di Jakarta melalui akun Instagram pribadinya.

Baca Juga

“Selamat pagi Indonesia,” tulis pemain berusia 32 tahun tersebut. Unggahan tersebut langsung dihujani komentar dari sejumlah pendukung setia Barito Putera.

Dengan harga selangit mencapai 20 juta euro atau sekitar Rp322 miliar, Hulk begitu sulit untuk didatangkan ke Indonesia. Klub peserta Liga 1 bisa mengalihkan perhatian untuk memboyong pemain Liga Super China lainnya yang lebih terjangkau dan saat ini berstatus tanpa klub.

Maka dari itu, berikut portal berita olahraga INDOSPORT.com menghadirkan 3 pemain Liga China menganggur dan lebih murah dari Hulk yang bisa dilirik klub Liga 1.


1. John Obi Mikel

Mikel John Obi

Menurut situs Transfermarkt, John Obi Mikel saat ini berstatus tanpa klub. Ia baru saja dilepas klub Liga Super China, Tianjin Teda, pada awal Januari 2019.

Dari segi harga, eks gelandang bertahan Chelsea ini punya harga pasaran sekitar 3,5 juta euro atau setara dengan Rp57 miliar.

Baca Juga

Selama dua musim bermain di Liga China, Obi Mikel tampil sebanyak 31 pertandingan dengan catatan 2 gol dan 3 assist.

Obi Mikel merupakan mantan rekan setim Michael Essien di Chelsea. Pengalaman Persib Bandung memboyong Essien ke Indonesia bisa menjadi bekal klub Liga 1 lainnya untuk merayu Obi Mikel ke Tanah Air.


2. Luis Fabiano

Luis Fabiano penyerang Tianjin Quanjian.

Namanya melejit ketika membela Sevilla pada musim 2005 hingga 2011. Ia sukses mengemas 72 gol dari total 149 pertandingan di La Liga Spanyol.

Setelah hengkang dari Sevilla, Luis Fabiano sempat berlabuh ke Tianjin Quanjian. Ia bermain di kasta kedua Liga China dan sukses mengemas 22 gol dari 28 pertandingan.

Baca Juga

Bertahan hanya satu musim, Fabiano kembali ke Brasil untuk membela Vasco de Gama. Ia kini berstatus tanpa klub sejak tahun lalu.

Dengan usia 38 tahun, Fabiano masih berpeluang bermain di Liga 1. Striker asal Brasil itu memiliki harga pasaran di Transfermarkt sebesar 600 ribu euro (Rp9,7 miliar).


3. Diego Tardelli

Pemain asal Brasil yang bermain untuk klub Liga Super China

Mantan gelandang Timnas Brasil ini belum lama ini dilepas oleh Shandong Luneng. Sebelum dua musim bermain di Liga China, Diego Tardelli pernah merumput bersama Al Gharafa di Liga Qatar.

Tardelli punya harga pasaran sebesar 5 juta euro (Rp81,5 miliar). Pengalamannya di dua liga besar Asia dinilai sudah cukup membuatnya mengenal kompetisi Benua Asia.

Baca Juga

Tardelli juga pemain serba bisa yang dapat ditempatkan di beberapa posisi penyerangan, seperti penyerang sayap kiri, kanan atau striker tengah.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

HulkBarito PuteraChinaLiga ChinaJohn Obi MikelLiga Super ChinaLiga IndonesiaLiga 1TRIVIA

Berita Terkini