x

3 Transfer Absurd yang Terjadi di Kompetisi Eropa Musim Dingin Ini

Selasa, 22 Januari 2019 12:08 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Isman Fadil
3 Transfer Absurd yang terjadi di kompetisi Eropa Januari Ini.

INDOSPORT.COM - Masa bursa transfer seperti yang saat ini berlangsung di kompetisi sepak bola Eropa, selalu menarik untuk disimak. Terutama jika terjadi pemecahan rekor ataupun transfer-transfer pemain yang mengejutkan.

Di bursa transfer musim dingin saat ini, beberapa transfer menarik juga terjadi. Salah satunya yang terbesar adalah transfer wonderkid asal amerika Serikat Christian Pulisic dari Dortmund ke Chelsea.

Meski baru efektif bermain di Chelsea pada musim depan, penandatanganan kontrak Pulisic ke Chelsea itu secara langsung mengakhiri spekulasi yang selama ini berkembang mengenai pelabuhan pemain yang baru berusia 20 tahun itu.

Baca Juga

Selain Pulisic relatif tak ada nama besar yang mewarnai bursa transfer musim dingin sejauh ini. Justru belakangan muncul transfer-transfer aneh atau absurd seorang pemain ke klub yang tak pernah diduga sebelumnya. Transfer siapakah sajakah itu, berikut INDOSPORT.com merangkumkan tiga di antaranya.


1. Ryan Babel ke Fulham

Ryan Babel kini berseragam Fulham.

Setelah dilepas Liverpool pada januari 2011 ke klub Jerman, TSG Hoffenheim, karier Ryan Babel terus mengalami kemunduran.

Dari Hoffenheim, Babel yang direkrut raksasa Belanda Ajax Amsterdam setelahnya, hanya bertahan semusim hingga akhirnya hijrah ke Liga Turki, bahkan kemudian ke Liga Uni Emirates Arab (UEA) bersama klub Al Ain.

Sempat merasakan Liga Spanyol bersama Deportivo La Coruna, Babel yang terakhir kali berseragam klub Turki Besiktas secara mengejutkan justru dipercaya kembali ke Liga Inggris oleh klub asal London, Fulham.

Transfer ini menjadi hal yang mengejutkan jika kita melihat perjalanan karier Babel dan juga catatan statistiknya di klub yang terdahulu yang jauh dari kata bagus. Terlebih usianya terhitung tidak muda lagi, yaitu 32 tahun.

Namun seperti yang diutarakan Fulham ketika resmi merekrut Babel, pengalamanya di Liga Inggris bersama Liverpool, bisa sangat membantu klub itu dari ancaman degradasi. Apalagi, Babel juga tercatat masih merupakan pemain yang aktif dipanggil Timnas Belanda hingga saat ini.


2. Ashley Cole ke Derby County

Pemain LA Galaxy, Ashley Cole tengah dipantau oleh Birmingham City.

Transfer absurd lainnya juga terjadi di Liga Inggris, namun dilakukan oleh klub Derby County yang bermain di Divisi Championship.

Secara mengejutkan klub yang kini dilatih oleh legenda Chelsea Frank Lampard itu merekrut pemain LA Galaxy, Ashley Cole.

Kedekatan Lampard dan Cole jelas menjadi faktor utama yang membuat eks Timnas Inggris itu merapat ke Derby County, namun hal itu juga yang menjadikan transfer ini menjadi aneh.

Nantinya kita akan melihat seorang Ashley Cole yang sebelumnya bahu membahu bersama Lampard di Chelsea sebagai pemain, nanti harus mendengarkan instruksi rekannya itu yang menjadi manajer.

Transfer ini juga menjadi mengejutkan karena usia Cole juga sudah menginjak angka 38 tahun. Usia yang sama ketika Lampard memutuskan pensiun di Liga amerika Serikat bersama New York City FC.


3. Kevin-Prince Boateng ke Barcelona

Kevin-Prince Boateng (Barcelona).

Tak ada yang lebih absurd dan mengejutkan di bursa transfer musim dingin ini selain kedatangan Kevin-Prince Boateng ke Barcelona.

Dengan skuat yang sudah diisi banyak pemain bintang, entah alasan apa yang membuat Barcelona tertarik merekrut seorang Kevin-Prince Boateng dari klub semenjana Italia, Sassuolo.

Secara karier dan statistik penampilan pun, pemain 31 tahun itu belakangan ini jauh dari kata cemerlang, apalagi jika dibandingkan bintang-bintang yang sudah dimiliki Barcelona.

Pemain asal Ghana itu hanya mencetak empat gol dalam jumlah 13 penampilannya bersama Sassuolo. Jumlah yang terhitung sedikit jika dirinya diharapkan bisa menjadi solusi di lini depan Barcelona sepeninggal Munir El Haddadi yang hijrah ke Sevilla.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bursa Transfer Lainnya Hanya di INDOSPORT

Bursa TransferBarcelonaKevin-Prince BoatengAshley ColeFulhamDerby CountyRyan BabelBola InternasionalTRIVIA

Berita Terkini