x

3 Pemain Lokal yang Cocok Didatangkan Persib Bandung

Jumat, 25 Januari 2019 16:50 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Tiga pemain lokal yang cocok untuk Persib Bandung, diantaranya Fabiano Beltrame

INDOSPORT.COM – Salah satu klub ternama sepak bola Indonesia, Persib Bandung dikabarkan masih mencari sosok pemain baru jelang kompetisi Liga 1 2019 mendatang. Selain pemain asing Asia, Persib juga mencoba untuk mendaratkan pemain lokal.

Hal tersebut dibenarkan langsung oleh Komisaris PT Persib Bandung Bermartabar (PBB), Kuswara S. Taryono. Namun Kuswara sendiri masih belum ingin membocorkan pemain lokal yang akan didatangkan Persib pada musim ini.

"Mungkin ada satu ada tambahan pemain lokal, tapi karena masih terikat kontrak dengan klub lamanya, nampaknya pasca akhir Januari atau Februari, nanti sudah selesai kontrak juga kita akan umumkan satu orang lagi," kata Kuswara.

Baca Juga

Kali ini INDOSPORT mencoba untuk merangkum tiga pemain lokal yang cocok didatangkan Persib Bandung jelang Liga 1 2019 mendatang.


1. Fabiano Beltrame

Fabiano Beltrame menghalau untuk menggagalkan aksi pemain Bali United.

Pemain bertahan Madura United, Fabiano Beltrame baru-baru ini dikabarkan masuk dalam daftar incaran Persib Bandung pada bursa transfer jelang Liga 1 2019.

Rumor tersebut muncul ketika Fabiano belum menjalin kerja sama dengan Madura United pada musim 2019 ini. Seperti yang diketahui, kontrak pemain asal Brasil itu hanya bertahan hingga Liga 1 2018.

Fabiano sendiri saat ini dilaporkan tengah mengurus proses naturalisasi. Dengan begitu, Persib tak perlu takut kehabisan slot pemain asing karena mendatangkan mantan pemain Arema tersebut pada musim depan.


2. Saepuloh Maulana

Aksi kapten Mitra Kukar, Saepuloh Maulana (kanan) menghalau bola dari serangan pemain PS TNI.

Pemain Mitra Kukar Saepuloh Maulana juga masuk dalam radar Persib. Pemain bertahan yang sempat berseragam Sriwijaya FC ini mengaku telah menjalin komunikasi dengan manajemen Maung Bandung.

"Komunikasi memang sudah ada tetapi saya masih ada kontrak sampai Februari di Mitra Kukar. Apalagi masih main di Piala Indonesia. Tunggu habis Februari dulu," tuturnya beberapa waktu lalu.

Seperti yang diketahui, Persib saat ini tengah mencari pemain bertahan untuk menggantikan peran Victor Igbonefo yang memilih hijrah ke Liga Thailand untuk perkuat PTT Rayong. Tak heran jika nama Saepuloh Maulana masuk dalam daftar pemain incaran Persib.


3. Achmad Faris Ardiansyah

Achmad Faris Ardiansyah saat presscon.

Nama terakhir yang bisa didatangkan oleh Persib Bandung pada bursa transfer Liga 1 2019 adalah pemain bertahan Sriwijaya FC, Achmad Faris Ardiansyah.

Pemain yang saat ini masih berusia 25 tahun tersebut bisa membuat lini pertahanan Persib menjadi solid. Apalagi, Achmad Faris memiliki keunggulan dalam flesibilitas posisi.

Seperti yang diketahui, pemain yang sempat memperkuat klub Kalteng Putra tersebut bisa bermain sebagai bek tengah dan bek kanan. Ini tentunya menjadi nilai tambah bagi sang pemain.

Baca Juga

Terdegradasinya Sriwijaya FC pada musim ini pun bisa menjadi peluang bagi Persib untuk memboyong Achmad Faris ke Bandung sebelum Liga 1 2019 bergulir.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT

Bursa TransferPersib BandungFabiano BeltrameSaepolah MaulanaLiga IndonesiaLiga 1TRIVIA

Berita Terkini