x

3 Hal yang Akan Terjadi jika Persib Bandung Juara Piala Indonesia

Minggu, 27 Januari 2019 13:55 WIB
Editor: Rafif Rahedian
3 Hal yang akan terjadi jika Persib Bandung juara Piala Indonesia.

INDOSPORT.COM – Salah satu klub ternama di sepak bola Indonesia, Persib Bandung beberapa saat lagi akan menjalani pertandingan babak 32 besar Piala Indonesia kontra Persiwa Wamena pada Minggu (27/01/19).

Nantinya, pertandingan Persiwa vs Persib ini akan berlangsung di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, Jawa Tengah. Persib pun diwajibkan meraih kemenangan di leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia, demi menjaga peluang melangkah jauh di ajang ini.

Tak hanya sekedar melangkah jauh, namun Persib pun diwajibkan untuk meraih trofi Piala Indonesia sebelum mengarungi kompetisi Liga 1 2019. Karena jika itu berhasil mereka raih, maka Persib akan mendapatkan keuntungan tersendiri.

Baca Juga

Berikut INDOSPORT mencoba untuk merangkum keuntungan Persib Bandung jika berhasil menjuarai ajang Piala Indonesia musim 2018/19 ini.


1. Percaya pada Pelatih Baru

Radovic kembali pimpin latihan Persib.

Seperti yang diketahui, manajemen Persib Bandung telah merekrut pelatih anyar untuk mengarungi kompetisi Liga 1 musim depan. Itu terjadi ketika Persib memutuskan untuk tidak melanjutkan kerja sama dengan pelatih Mario Gomez setelah Liga 1 2018 berkahir.

Padahal kualitas Gomez sendiri terbilang cukup baik, karena dirinya mampu membangkitkan performa Persib yang sempat terpuruk pada musim lalu. Namun kini Persib mencoba untuk memberikan kesempatan kepada Miljan Radovic untuk menjadi suksesor Gomez.

Tak ada yang mengetahui kapasitas Radovic sebagai seorang pelatih di klub senior. Hal itu tentunya membuat pendukung setia Persib sedikit khawatir. Namun jika Radovic mampu membawa Persib juara Piala Indonesia, maka Bobotoh pun akan cepat melupakan sosok Gomez dan percaya penuh kepada sang pelatih baru.


2. Moral Klub Melonjak Naik

Pemain Persib Bandung di musim lalu.

Ketika sebuah klub kkehilangan sosok pelatih, tentu membuat para pemain mengalami perubahan mental, meskipun hanya sedikit. Situasi ini pun sepertinya menimpa para pemain Persib Bandung.

Namun jika Miljan Radovic mampu membawa tim berjuluk Maung Bandung tersebut meraih gelar Piala Indonesia, maka dirinya secara langsung maupun tidak, mampu meningkatkan moral para pemain.

Itulah yang terjadi pada Persija Jakarta. Setelah Persija berhasil meraih gelar juara Liga 1 2018, mereka pun langsung menorehkan kemenangan fantastis atas 757 Kepri Jaya FC di Piala Indonesia dengan skor 8-2. Karena moral para pemain Persija langsung melonjak naik usai meraih gelar juara.


3. Menarik Minat Bintang

Tiga bintang Afrika eks klub raksasa Eropa yang bisa gabung klub Liga 1, diantaranya Yaya Toure

Persib bisa saja menarik minat para pemain bintang untuk datang ke Bandung pada musim 2019, jika mereka berhasil menjuarai Piala Indonesia. Sebagai klub juara, tentu akan menjadi nilai tambah bagi pemain bintang, yang tengah mencari pelabuhan baru.

Karena seperti yang diketahui, bursa transfer kompetisi Liga 1 2019 baru akan dibuka pada pertengahan Februari nanti. Artinya, masih ada kemungkinan bagi Persib untuk melepas dan mendatangkan pemain baru sebelum mengarungi Liga 1 2019.

Baca Juga

Miljan Radovic pun tentu memiliki penilaian tersendiri bagi para pemain Persib yang tampil di Piala Indonesia ini. Mereka bisa saja dicoret jika tak mampu mengikuti arahan Radovic dengan baik sepanjang Piala Indonesia.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT

Persib BandungPersiwa WamenaKratingdaeng Piala IndonesiaMiljan Radovic‎Liga IndonesiaLiga 1TRIVIA

Berita Terkini