x

Meracik Dream Team Bali United di Liga 1 2019

Senin, 28 Januari 2019 09:01 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
Meracik Dream Team Bali United di Liga 1 2019

INDOSPORT.COM - Bali United terus berbenah jelang kompetisi Liga 1 2019. Berikut Dream Team yang bisa ditampilkan Bali United di Liga 1 2019.

Kompetisi sepak bola Liga 1 2019 baru akan dimulai pada bulan Mei mendatang. Tetapi, 20 klub peserta Liga 1 2019 sudah mempersiapkan diri. 

Terlebih lagi, beberapa klub yang juga tampil di babak 32 besar Piala Indonesia. Dan salah satu klub yang persiapannya cukup matang dan sangat aktif di bursa transfer adalah Bali United

Setelah melepas sejumlah penggawa musim lalu, Bali United langsung tancap gas dan mengamankan nama-nama beken. Mulai dari Willian Pacheco, Gunawan Dwi Cahyo, hingga Paulo Sergio. 

Baca Juga

Terlebih lagi, Bali United akan dilatih oleh Stefano Cugurra Teco. Pelatih yang membawa Persija Jakarta meraih gelar Piala Presiden dan Liga 1 2018. 

Lalu, seperti apa Dream Team yang akan ditampilkan Bali United di Liga 1 2019? Berikut INDOSPORT meraciknya. 


1. Kiper dan Bek

William Pacheco

Kiper: Wawan Hendrawan

Bali United sudah melepas I Made Wardana, dan merekrut Samuel Reimas di pos penjaga gawang. Meski begitu, Wawan Hendrawan akan menjadi pilihan utama sebagai kiper. 

Di Liga 1 2018, Wawan Hendrawan tampil sebanyak 30 kali di Liga 1. Di Liga 1 2019, posisi Wawan tetap akan aman meskipun ada Samuel Reimas dan Mochammad Dicky. 

Bek: Dias Angga, Gunawan Dwi Cahyo, Willian Pacheco, Ricky Fajrin

Duet baru bek tengah akan menjadi tumpuan utama Bali United di Liga 1 2019. Kedua bek tengah ini adalah mantan pemain Persija Jakarta, Gunawan Dwi Cahyo dan Willian Pacheco. 

Kombinasi keduanya sudah terlihat bersama Teco di Liga 1 2017, dimana Persija mampu finis di posisi ke-4 klasemen akhir. 

Sedangkan di sektor sayap, penggawa Timnas seperti Ricky Fajrin akan menjadi andalan. Sedangkan untuk bek kanan ada nama Diaz Angga. 

Sebagai pelapis di lini belakang, ada nama Michael Orah, Haudi Abdillah, Gusti Sandria, hingga Dallen Doke. 


2. Gelandang

Stefano Lilipaly menggiring bola

Gelandang: Stefano Lilipaly, Brwa Nouri, Paulo Sergio

Kualitas lini tengah Bali United tidak akan diragukan lagi. Dua pemain asing serta satu pemain naturalisasi akan jadi kombinasi mematikan. 

Brwa Nouri memang belum lama bermain di Indonesia, namun penampilannya dianggap bagus dan membuat Bali United kembali menggunakan jasanya. Posisinya sebagai gelandang bertahan akan membuat dua gelandang lainnya bisa bekerja dengan tenang. 

Sebagai playmaker sudah ada eks Bhayangkara FC, Paulo Sergio. Paulo Sergio akan reuni dengan Ilija Spasojevic. 

Ilija Spasojevic bisa saja kembali menemukan ketajamannya karena ada Paulo Sergio. Keduanya sudah bermain bersama dan menjadi juara Liga 1 2018. 

Dan selanjutnya ada Stefano Lilipaly sebagai pembuka ruang dan false nine. Kemampuan lengkap Lilipaly tersebut, ditambah insting mencetak gol yang juga tinggi, akan semakin menambah kuat lini tengah Bali United. 


3. Penyerang

Penyerang Bali United Ilija Spasojevic menghadapi pemain Persekabpas Pasuruan di laga 64 besar Piala Indonesia.

Penyerang: Irfan Bachdim, Ilija Spasojevic, Melvin Platje

Kombinasi ini urung terlaksana dengan sempurna di Liga 1 2018 lalu. Penyebabnya beragam, mulai dari Irfan Bachdim yang cedera, Spasojevic yang dipanggil Timnas, dll. 

Namun di Liga 1 2019, trio ini siap menampilkan yang terbaik. Irfan Bachdim akan lebih menjadi penyuplai assist, Malvin Platje sebagai pengecoh lawan, serta Spasojevic sebagai Target Man. 

Baca Juga

Dengan dukungan lini tengah yang mumpuni, trio ini bisa menjadi sangat berbahaya di Liga 1 2019. Sedangkan untuk pelapis, ada winger-winger seperti Nyoman Sukarja, Miftahul Hamdi, serta Yabes Roni. 

Meracik Dream Team Bali United di Liga 1 2019

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Irfan BachdimIlija SpasojevicStefano LilipalyGunawan Dwi CahyoLiga IndonesiaRicky FajrinWillian PachecoBali United FCLiga 1Paulo SergioWawan HendrawanMelvin PlatjeBrwa Nouri

Berita Terkini