x

Belum Dapatkan Pelatih, PSM Makassar Bisa Rekrut 3 Legenda Sepak Bola Dunia

Selasa, 29 Januari 2019 19:38 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Belum Dapatkan Pelatih, PSM Makassar Bisa Datangkan 3 Legenda Sepak Bola.

INDOSPORT.COM - Klub papan atas sepak bola Indonesia, PSM Makassar sampai saat ini belum memperkenalkan sosok pelatih baru. Sejumlah nama pelatih asal Belanda pun sempat dikaitkan akan bergabung ke PSM jelang Liga 1 2019.

Seperti yang dikethaui, PSM sendiri telah berpisah dengan pelatih Robert Rene Alberts, yang berhasil membawa tim berjuluk Juku Eja tersebut sukses menghuni papan atas dalam dua musim terakhir di Liga 1.

Oleh karena itu, manajemen PSM pun kesulitan untuk mencari sosok pengganti Robert Rene Alberts untuk mengisi kursi kepelatihan yang kosong. Tak heran jika PSM mendekati pelatih-pelatih Belanda yang memiliki kualitas cukup tinggi.

Baca Juga

Kali ini INDOSPORT akan memberikan opsi kepada PSM Makassar untuk merekrut mantan legenda sepak bola dunia untuk menjadi pelatih.  Berikut tiga legenda sepak bola dunia yang bisa gantikan Robert Rene Alberts.


1. Filippo Inzaghi

Filippo Inzaghi saat melatih.

Legenda sepak bola Italia, Filippo Inzaghi bisa menjadi pilihan yang tepat bagi manajemen PSM Makassar untuk menggantikan peran Robert Rene Alberts. Karena Inzaghi baru saja didepak dari kursi kepelatihan Bologna pada awal musim ini.

Situasi itu pun seharusnya bisa dimanfaatkan oleh manajemen PSM Makassar. Karena Inzaghi memiliki segudang pengalaman dalam dunia sepak bola. Modal ini pun bisa menularkan kepada para pemain PSM yang akan bertarung di level kompetisi Asia.

Inzaghi sendiri pun beberapa kali berhasil menorehkan trofi saat banting stir menjadi pelatih profesional. Terhitung, dirinya berhasil menorehkan trofi Lega Pro dan Coppa Italia Lega Pro di musim 2016/17 bersama klub kasta ketiga Italia, Venezia.


2. Gianluca Zambrotta

Gianluca Zambrotta saat konferensi pers.

Selain Filippo Inzaghi, nama Gianluca Zambrotta pun bisa menjadi pilihan lain bagi PSM Makassar untuk menggantikan peran Robert Rene Alberts.

Seperti yang dikethaui, Zambrotta telah memutuskan untuk menekuni bidang kepelatihan. Mantan pemain Barcelona dan Juventus tersebut mengawali kariernya sebagai asisten pelatih di klub asal Swiss, FC Chiasso, pada 2013 lalu.

Zambrotta pun akhirnya dipromosikan sebagai pelatih kepala Chiasso pada tahun yang sama. Pria yang saat ini telah berusia 41 tahun tersebut pun akhirnya menjabat sebagai pelatih selama dua musim di klub tersebut.

Zambrotta sendiri memiliki pengalaman di kompetisi Asia setelah memutuskan untuk melatih Delhi Dynamos pada tahun 2016 lalu. Ia juga pernah menjadi asisten pelatih di klub asal China, Jiangsu Suning. Modal itu pun membuat dirinya bisa menjadi opsi bagi PSM yang akan bermain di kompetisi level Asia.


3. Thierry Henry

Thierry Henry, mantan pelatih AS Monaco.

Nama terakhir yang bisa menjadi pilihan tepat bagi PSM Makassar adalah legenda hidup Arsenal, Thierry Henry. Pria berkebangsaan Prancis tersebut memang mencoba untuk menjadi seorang pelatih dengan menukangi AS Monaco.

Namun sayang, mantan penyerang Barcelona dan Juventus tersebut terbilang gagal total dalam melatih AS Monaco. Karena Henry membuat Monaco terpuruk di zona degradasi pada musim 2018/19 ini. Hal itu membuat Henry harus didepak dari AS Monaco.

Baca Juga

Meski terbilang gagal di Monaco, namun sosok Henry sangat dibutuhkan untuk PSM Makassar. Karena para pemain PSM harus merasakan permainan dengan nuansa Eropa agar bisa menaklukkan kompetisi level Asia pada musim 2019 mendatang.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT

Bursa TransferGianluca ZambrottaFilippo InzaghiThierry HenryPSM MakassarPelatihLiga IndonesiaLiga 1TRIVIA

Berita Terkini