☰
x

Menpora Bocorkan Kriteria Wajib untuk Jadi Ketua Umum PSSI

Selasa, 29 Januari 2019 21:00 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Rafif Rahedian
Edy Rahmayadi memberikan bendera PSSI kepada Joko Driyono, sebagai tanda pindahnya tanggung jawab ketua PSSI. Minggu (20/1/19).

INDOSPORT.COM - Usai menyatakan mundur sebagai Ketua Umum PSSI pada Kongres di Bali, posisi Edy Rahmayadi digantikan secara otomatis oleh wakilnya, Joko Driyono.

Kontroversi pengganti Edy pun masih bergulir hingga kini. Beberapa tokoh pun sempat disebut pantas dan cocok menggantikan posisi sakral itu, seperti Erick Thohir, Basuki Tjahaja Purnama, dan yang terakhir santer terdengar ialah Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Selaku Menpora RI, Imam Nahrawi pun menginginkan adanya perbaikan dalam PSSI untuk masa depan sepak bola Indonesia yang lebih baik lagi.

Baca Juga

Ditemui usai mengisi acara di Wisma Kemenpora RI pada Selasa (29/10/19), kepada awak media, Imam menyebutkan kriteria yang harus dimiliki Ketua Umum PSSI selanjutnya.

"Pertama, harus lahir batin cinta sepak bola, dan harus mengerti bahwa sepak bola adalah alat pemersatu negeri ini," ujar Menteri berusia 45 tahun ini.

Tidak hanya itu, Imam pun menganggap bahwa tugas yang harus diselesaikan PSSI ke depannya merupakan tugas yang berat, dan pemimpin selanjutnya harus bisa menghadapi hal tersebut.

Baca Juga

"Yang ketiga, harus punya komitmen untuk mengakhiri paceklik prestasi sepak bola, paling tidak di level SEA Games," tutur Imam dengan tegas.

Ikuti Terus Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT 

PSSIKementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora)Imam NahrawiMenporaLiga Indonesia

Berita Terkini