ā˜°
x

3 Kelebihan Beto Goncalves yang Dapat Dieksplorasi Persija Jakarta

Rabu, 30 Januari 2019 17:36 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
Beto dan Stefano Lilipaly lakukan selebrasi di laga perdana Asian Games 2018.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta mengambil langkah mengejutkan jelang tampil di ajang kualifikasi Liga Champions Asia 2019, dimana tim macan kemayoran tersebut meminjam kembaliĀ Jaimerson da Silva dan penyerang gaek Beto Goncalves.

Seperti diketahui sebelumnya, jika Persija Jakarta dipastikan tak dapat diperkuat oleh beberapa pemain anyar, hal tersebut dikarenakan bursa transfer Liga Indonesia versi FIFA, berbarengan dengan dimulainya babak kualifikasi Liga Champions Asia yakni bulan Febuari.

Sementara tenggat terakhir pendaftaran pemain untuk Liga Champions Asia telah berakhir pada akhir tahun lalu, Imbasnya pemain yang baru didatangkan tersebut tak terdaftar di FIFA, serta tak dapat tampil di Liga Champions Asia tahun ini.

Baca Juga

Meski begitu, Persija Jakarta masih dapat menggunakan jasa Jaimerson da Silva, lantaran sang pemain sebelum pindah ke Madura United masih berstatus sebagai pemain Persija Jakarta.

Namun apa kegunaan Beto Geoncalves di tubuh Persija Jakarta?, dari segi umur jelas sudah termakan usia. Kecepatan pun mulai menurun, bahkan untuk bersaing dengan bench cadangan Persija pun sulit.

Akan tetapi meski telah memasuki usia uzur, namun sejatinya banyak kelebihan dari Beto Goncalves yang mampu dieksplorasi oleh Persija Jakarta. Dan berikut tim Indosport.com coba merangkumnya.


1. Pelapis Simic

Selebrasi Simic setelah mencetak gol untuk Persija Jakarta

Dipastikan tak mendapat tempat utama di Persija Jakarta, namun kehadiran Beto Goncalves ke skuat Persija Jakarta akan sangat berarti, terutama sebagai pelapis Marko Simic.

Pasalnya di bench Persija Jakarta saat ini, tak ada striker haus gol yang sebanding dengan Simic maupun Beto Goncalves. Dengan bakal bermain di dua atau mungkin tiga kompetisi, Persija Jakarta akan sangat banyak membutuhkan pemain pelapis.

Sebagai gambaran, Persija Jakarta harus tampil di Liga Champions Asia, Liga 1, Piala Indonesia dan mungkin akan kembali diadakan Piala Presiden.

Jika benar, maka kesempatan bermain dua striker tersebut dapat berimbang. Simic tentu akan diutamkan di Liga Champions Asia, sedangkan Beto kemungkinan mengisi slot di Piala Indonesia atau Piala Presiden.


2. Menambah Persaingan

Interaksi dua pemain senior Persija, Bambang Pamungkas dan Ramdani Lestaluhu.

Dengan masuknya satu pemain baru, tentu akan membuat persaingan di lini depan Persija Jakarta semakin sengit yang kemungkinan bakal memberi dampak positif untuk macan kemayoran.

Semakin banyaknya pemain tentu latihan yang dijalankan akan semakin berat, demi mendapatkan kepercayaan pelatih mau tak mau para pemain harus mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Apalagi pelatih Ivan Kolev terkenal tegas dalam memilih skuat utamanya, bahkan mungkin Beto Goncalves dan Bambang Pamungkas yang cukup terkenal di Liga Indonesia malah tersingkir dari para pemain muda Persija Jakarta.


3. Berbagi Pengalaman

Beto Goncalves striker Timnas Indonesia.

Salah satu kelebihan yang semestinya dapat dieksplorasi oleh Persija Jakarta adalah pengalaman Beto Goncalves selama tampil di Liga Indonesia, dan mungkin bisa memberikan efek positif kepada pemain muda Persija Jakarta.

Selama 11 tahun berkarier di Liga Indonesia, tentu banyak pengalaman yang mampu diberikan Beto Goncalves terlebih dirinya masih bisa tajam meski kini usianya telah menginjak diatas kepala tiga.

Musim ini, Persija Jakarta cukup banyak dihuni oleh pemain muda diantaranya adalah Heri Susanto, Fitra Ridwan, dan Reski Fandi.

Baca Juga

Dengan hadirnya Beto, bisa menjadi alternatif bagi Persija Jakarta untuk melatih kemampuan dan pengalaman para bintang mudanya agar tampil maksimal di setiap laga.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

Persija JakartaBeto GoncalvesLiga IndonesiaLiga 1TRIVIA

Berita Terkini