x

3 Keuntungan yang Didapat Persija Jakarta dari Peminjaman Jaimerson

Rabu, 30 Januari 2019 10:04 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Aksi selebrasi Jaimerson da Silva Xavier.

INDOSPORT. COM - Klub sepak bola Indonesia, Persija Jakarta diketahui baru saja berhasil meminjam Jaimerson dari Madura United. Berkat peminjaman Jaimerson ini, ada beberapa keuntungan yang mungkin didapat Persija.

Ya, sebuah kabar mengejutkan terjadi pada bursa jual beli pemain Liga 1 2019. Madura United dikabarkan telah meminjamkan dua pemain bintangnya ke Persija, yakni Jaimerson dan Beto Goncalves.

Kepastian terkait kabar ini bahkan telah dikonfirmasi langsung oleh pihak Madura United. Manajer Madura Untited, Haruna Soemitro mengungkapkan kalau tujuan Madura United meminjamkan kedua pemain tadi adalah demi kepentingan negara.

Baca Juga

"Seusai pertandingan ini kita ingin menjawab surat permintaan Persija Jakarta terkait peminjaman Jaimerson dan Beto Goncalves," ujar Haruna.

"Hari ini kita pastikan bahwa kedua pemain itu kita pinjamkan secara ikhlas untuk kepentingan negara," tambah Haruna seperti tertera pada video unggahan akun Instagram resmi Madura United.

Khusus untuk Jaimerson, kehadirannya di skuat Persija kemungkinan akan memberikan dampak besar. Pasalnya, ada beberapa keuntungan yang berpotensi didapat Persija dari peminjaman Jaimerson tersebut.

Lalu, apa saja keuntungan-keuntungan yang dimaksudkan tersebut? INDOSPORT mencoba merangkumnya ke dalam ulasan singkat berikut ini.


1. Lini Belakang Makin Kokoh

Selebrasi Jaimerson da Silva saat buat gol lawan Borneo FC.

Kualitas lini belakang Persija Jakarta musim lalu terbilang menjadi yang terbaik di Liga 1. Bagaimana tidak, Persija musim lalu merupakan tim Liga 1 yang mencatatkan jumlah kebobolan paling sedikit.

Kehebatan lini belakang Persija itu tak lepas dari peran Jaimerson. Sosok Jaimerson musim lalu memang tercatat sebagai pemain Macan Kemayoran dan baru pada 2019 ini ia memutuskan hijrah ke Madura United.

Namun, kini Jaimerson telah kembali ke Persija dengan status pemain pinjaman. Hal itu pun diyakini akan membuat lini belakang Persija makin kokoh dan tangguh.

Baca Juga

Apalagi Persija saat ini telah mempunyai dua bek baru yang kualitasnya juga diprediksi akan mampu tampil gemilang, yakni Neguete dan Ryuji Utomo. Jadi, tinggal kita saksikan saja nanti bagaimana ketangguhan lini belakang Persija setelah meminjam Jaimerson. 


2. Keperluan Liga Champions Asia

Neguete (kedua dari kanan) direkrut sebagai pengganti Jaimerson da Silva yang hijrah ke Madura United.

Persija Jakarta bakal berlaga di gelaran kualifikasi Liga Champions Asia 2019. Kedatangan Jaimerson pun menjadi sebuah berkah tersendiri bagi Persija.

Bagaimana tidak, Persija diketahui tak bisa memainkan kesemua pemain asing barunya ketika berlaga di kualifikasi Liga Champions Asia 2019 nanti. Hal ini dikarenakan Persija terhalang masalah International Transfer Cerificate (ITC) oleh AFC.

Kehadiran Jaimerson diyakini dapat sedikit mengatasi masalah tersebut. Pasalnya, Jaimerson kemungkinan besar bisa turut tampil membela Persija di Liga Champions Asia, dan masalah kehilangan pemain asing baru tadi sudah bisa tertutupi.

Baca Juga

Mengapa demikian? Jaimerson musim lalu memang tercatat sebagai pemain Persija. Data itulah yang hingga kini diakui AFC, sehingga akhirnya Persija tetap bisa menurunkan Jaimerson pada kualifikasi Liga Champions Asia 2019.


3. Waktu Adaptasi

Pemain asal Brasil, Jaimerson da Silva Xavier dalam latihan Persija Jakarta.

Bagi seorang pemain baru, perlu ada kewajiban bagi dirinya untuk bisa beradaptasi dengan permaninan klub anyarnya. Kadang, hal ini membutuhkan waktu yang cukup lama sehingga sang pemain di awal-awal kerap menampilkan permainan kurang apik.

Hal seperti ini sekiranya tak akan terjadi dengan kabar transfer peminjaman Jaimerson ke Persija. Pasalnya, Jaimerson musim lalu memang diketahui membela Persija dan ini makin membuatnya mungkin tidak perlu waktu lagi untuk adaptasi.

Baca Juga

Sektor adaptasi paling muncul terkait strategi pelatih. Ya, Persija baru menunjuk pelatih baru, Ivan Kolev dan Jaimerson serta seluruh pemain Persija perlu mempelajari serta beradaptasi lagi.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persija JakartaMadura United FCLiga IndonesiaJaimerson da Silva XavierTRIVIA

Berita Terkini