x

Ini Alasan Bos PSM Makassar Tunjuk Darije Kalezic Sebagai Pelatih

Minggu, 3 Februari 2019 01:46 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Coro Mountana
Darije Kalezic.

INDOSPORT.COM - Manajemen PSM Makassar tunjuk pelatih asal Bosnia, Darije Kalezic sebagai kepala pelatih tim Juku Eja. Pelatih berusia 49 tahun tersebut diikat kontrak selama satu tahun.

Kalezic diperkenalkan secara resmi ke publik beberapa jam lalu di salah satu hotel di Kota Makassar, Sabtu malam (02/02/19).

CEO PSM Makassar, Munafri menjelaskan jika setelah melalui proses yang cukup panjang dan melelahkan akhirnya dirinya memutuskan untuk meminang Darije Kalezic. Menurut Appi sapaan akrabnya, Kalezic adalah sosok komplit untuk kriteria yang ia cari.

Baca Juga

Misalnya pernah melatih klub di Asia kemudian punya pengalaman melatih tim muda di beberapa kompetisi papan atas di Eropa.

"Dia punya track record menjadi asisten, pernah menjadi pelatih di beberapa klub papan atas dan juga pernah menjadi pelatih usia muda. Saya pikir itu lengkap untuk kami bawa ke sini dan itu yang menjadi dasar pertimbangan saya," ujar Munafri Arifuddin kepada sejumlah awak media.

Untuk diketahui, prestasi terbaik Kalezic sebagai pelatih adalah pernah membawa klub divisi dua Belanda, De Graafschap juara sekaligus promosi ke Eredivisie atau kasta tertinggi sepak bola di Belanda pada musim 2010/11.

Baca Juga

Setelah itu, pria asal Bosnia ini hijrah ke beberapa klub papan atas Belanda seperti Roda JC dan Jong PSV. Terakhir ia menukangi klub A League, (Australia) Wellington Phoenix setelah sebelumnya juga pernah memimpin Al Taawoun (Arab Saudi).

Appi sendiri menegaskan bahwa ia memberi target kepada Kalezic untuk menjaga konsistensi PSM Makassar di papan atas. Sekaligus mampu lolos dari fase grup Piala AFC 2019.

"Setengah musim harus bisa berada di tiga besar Liga 1 Indonesia lah," ungkapnya.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Liga 1 dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.