x

Apa Kabar Zeng Cheng, Kiper Timnas China yang Pernah Bersinar di Persebaya?

Selasa, 5 Februari 2019 10:57 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil

INDOSPORT. COM - Klub sepak bola Indonesia, Persebaya Surabaya dahulu pernah memiliki seorang kiper berkebangsaan China, Zeng Cheng. Apa kabarnya dia saat ini?

Ya, Zeng Cheng memang sempat merasakan karier sepak bola di Indonesia. Pada 2005 silam, Zeng Cheng bergabung dengan klub berjuluk Bajul Ijo.

Kala itu, Zeng Cheng merapat ke Persebaya dengan status pemain pinjaman dari Wuhan Zall. Bersama Persebaya, Zeng Cheng tampil sebanyak 25 kali, hingga akhirnya dikembalikan ke Wuhan Zall.

Baca Juga

Selepas itu, karier Zeng Cheng nampak terus meningkat. Ia bahkan sempat menjadi kiper utama Timnas China dan mencatatkan 42 caps.


1. Guangzhou Evergrande dan Cedera Ankle

Zeng Cheng eks kiper Persebaya

Keberhasilan Zeng Cheng menjadi kiper utama Timnas China tak lepas dari kecemerlangannya di level klub. Terutama setelah Zeng Cheng merapat ke Guangzhou Evergrande pada 2013.

Bersama Guangzhou, kiprah Zeng Cheng sungguh fenomenal. Bahkan ketika kini Guangzhou sudah diisi oleh bintang dunia seperti Paulinho dan Talisca. Nama Zeng Cheng tetap kokoh di bawah mistar gawang.

Zeng Cheng sepanjang musim lalu hampir selalu menjadi andalan utama Guangzhou. Pada ajang Liga Super China saja, Zeng Cheng hanya absen tiga kali dan mencatatkan 27 penampilan.

Sayangnya, pada Desember 2018 lalu, Zeng Cheng harus terkena musibah. Ia mendapat cedera di bagian ankle dan hingga kini masih menjalani masa penyembuhan.

Baca Juga

Kalau dilihat dari profilnya di situs Transfermarkt, masih belum bisa diketahui kapan Zeng Cheng akan bisa benar-benar pulih. Kiper 32 tahun tersebut pun pada gelaran Piala Asia 2019 lalu juga gagal membela Timnas China akibat cedera yang diterimanya tersebut.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Internasional Hanya di INDOSPORT.COM

Persebaya SurabayaChinaBola InternasionalLiga IndonesiaZheng Cheng

Berita Terkini