x

Ini Alasan Bobotoh Ingin Persib Kalah WO

Selasa, 5 Februari 2019 00:34 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Bobotoh menggelar aksi di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (04/02/2019).

INDOSPORT.COM - Bobotoh yang menggelar aksi di halaman Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (04/02/19), menuntut Persib Bandung agar dinyatakan kalah WO (Walk Out) dari Persiwa Wamena. 

Menurut salah seorang perwakilan Bobotoh, Albert Dragtan Dhadrach, pihaknya merasa malu jika Persib tetap menggelar pertandingan tunda menghadapi Persiwa yang rencanannya akan digelar pada akhir pekan ini. 

Pasalnya, ia menilai Panpel Persib sebelumnya gagal melaksanakan pertandingan leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia 2018 seusai jadwal Senin (04/02/19).

Baca Juga

"Tuntutan wo dari kawan-kawan sebenarnya simpel saja, ketika kita selalu gembar gembor mengenai bagaiamana suporter yang baik itu seharusnya fair, ketika hitam di bilang hitam, ketika putih dibilang putih, ketika buruk dibilang buruk ketika baik dibilang baik," kata Albert.

"Misalkan dalam kasus ini Bobotoh nurut saja, kita secara langsung menjilat ludah kita sendiri," ungkapnya menambahkan. 

Pada kasus ini, Bobotoh menurutnya tidak menyalahkan sepenuhnya kepada Panpel, pasalnya dalam hal penyelenggaraan pertandingan ada beberapa pihak yang terlibat. 

Selain itu, Bobotoh juga mempertanyakan keputusan pihak terkait yang menyatakan Stadion GBLA tidak bisa digunakan oleh Persib, tiga hari menjelang pertandingan. 

Baca Juga

"Bagaimana pun juga kita di sini semua orang yang paham bagaimana caranya mengadakan sebuah event, baik event apapun. Enggak ada yang dadakan ini semua sudah di-seting dalam hal. Mendadak GBLA gak siap, kemarin kita gak lama di GBLA, ngapain aja, memang ada permainan," ungkapnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persib BandungBobotohKratingdaeng Piala IndonesiaLiga Indonesia

Berita Terkini