x

Jadi Lawan Persija Jakarta di Liga Champions Asia, Newcastle Jets Diperkuat Eks Mitra Kukar

Rabu, 6 Februari 2019 06:29 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Coro Mountana
Roy O'donovan ketika bermain di klub Newcastle Australia.

INDOSPORT.COM – Hadapi klub sepak bola Indonesia, Persija Jakarta, tim A-League (Australia), Newcastle Jets diperkuat mantan pemain Mitra Kukar, Roy O’Donovan.

Ia masuk dalam daftar 18 pemain yang dibawa pelatih Ernie Merrick untuk berlaga di babak kualifikasi kedua Liga Champions Asia pada Selasa (12/02/19) di Hunter Stadium.

Donovan pernah bermain untuk Mitra Kukar pada kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015. Ia bergabung dengan Naga Mekes dengan mahar mencapai Rp4 miliar.

Baca Juga

Namun demikian, karier Donovan di Mitra Kukar hanya berlangsung singkat. ISL 2015 atau dikenal juga dengan QNB League harus bubar lantaran dilarang oleh pemerintah.

Setelah tidak ada kejelasan kompetisi di Indonesia, Donovan akhirnya hijrah ke Australia untuk memperkuat Central Coast Mariners.

Dua musim membela Mariners, Donovan tampil begitu moncer. Pemain yang pernah mengecap manisnya kompetisi Premier League Inggris bersama Sunderland ini total mengemas 19 gol dari 45 pertandingan di A-League.

Baca Juga

Ketajaman Donovan tersebut membuat Newcastle Jets kepincut pada musim 2017. Ia hingga kini masih menjadi andalan skuat The Jets yang bakal menjadi lawan Persija Jakarta di preliminary 2 Liga Champions Asia 2019.

Di luar penampilannya yang trengginas, sosok Donovan sempat menuai kontroversi tatkala aksi brutalnya menendang kiper lawan di final A-League 2018. Ia lalu dijatuhi sanksi larangan bertanding 10 laga.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

Persija JakartaMitra KukarLiga Champions AsiaNewcastle JetsBola Internasional

Berita Terkini