x

4 Pemain Tersukses Persija Jakarta di Bawah Kepemimpinan Gede Widiade

Kamis, 7 Februari 2019 09:20 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Marko Simic merayakan gol bersama Riko Simanjuntak. Herry Ibrahim

INDOSPORT.COM - Gede Widiade resmi mundur dari jabatannya sebagai Direktur Utama Persija Jakarta jelang dimulainya kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2019.

Keputusannya untuk mundur dari Persija Jakarta disampaikan langsung oleh Gede Widiade di Kantor Persija Jakarta, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Rabu (06/02/19) kemarin malam.

Tanpa banyak berbasa-basi, Gede menjelaskan bahwa kabar tersebut benar adanya. Dirinya bahkan menjelaskan dirinya sudah secara resmi mundur dari Persija Jakarta sejak 1 Februari 2019 lalu.

Baca Juga

"Satu Februari, karena kami (bersama Rafil) baru datang dari Turki satu Februari. Kami mengajukan pengunduran diri secara Yuridis di dalam PT Persija secara struktural."

Meski diyakini pengunduran dirinya adalah wajar dalam dunia profesional, tentu hal ini membuat para Jakmania terkejut. Pasalnya, Gede Widiade punya kontribusi besar hingga saat ini untuk Persija Jakarta.

Sebut saja untuk perekrutan para pemain, entah yang saat ini masih ada di skuat Persija Jakarta atau bahkan sudah pindah. Rekrutan Gede Widiade mampu tampil bagus untuk Persija Jakarta.

Baca Juga

Di bawah ini, INDOSPORT sudah coba rangkum sebanyak empat pemain tersukses Persija Jakarta di bawah kepemimpinan Gede Widiade.


1. 1. Riko Simanjuntak

Riko Simanjuntak, bintang sepak bola Persija Jakarta

Didatangkan Persija Jakarta dari Semen Padang pada Februari 2018 jelang bergulirnya Liga 1 2018, Riko Simanjuntak langsung memberikan pengaruh instant dalam permainan Macan Kemayoran.

Gerakan lincah dan umpan silang yang akurat membuat Riko Simanjuntak menjadi pemain andalan Persija Jakarta di sisi kanan lini serang.

Dengan 27 penampilan di Liga 1 2018 bersama Persija Jakarta, Riko memang hanya mencetak tiga gol. Namun, dengan total 10 assist, eks Semen Padang itu berhasil menjadi salah satu pengumpan terbanyak di musim lalu.

Baca Juga

Dengan kontrak yang masih berlanjut hingga akhir 2019 mendatang, tentu saja Riko menjadi salah satu rekrutan tersukses Persija di era Gede Widiade.


2. 2. Rohit Chand

Rohit Chand pemain terbaik Liga 1 Indonesia.

Rohit Chand tentu saja harus masuk dalam trivia rekrutan tersukses Persija Jakarta di bawah kepemimpinan Gede Widiade. Dia memainkan peran yang cukup vital di Liga 1 2018.

Bermain di posisi gelandang bertahan, Rohit Chand bagaikan Casemiro-Real Madrid untuk Persija Jakarta. Memasuki musim kedua bersama Persija Jakarta, keberadaan Rohit Chand semakin penting di Liga 1 2018.

Rohit Chand dimainkan sebanyak 31 kali oleh Persija Jakarta, dan mampu mencetak tiga gol serta dua assist saat Macan Kemayoran berhasil menjuarai Liga 1 2018. Bahkan, dia didapuk sebagai Pemain Terbaik Liga 1 2018.

Baca Juga

Tendangan keras terarah dan ketenangan Rohit Chand di lini tengah seringkali menjadi kunci permainan Persija Jakarta di Liga 1 2018 lalu.


3. 3. Jaimerson da Silva Xavier

Jaimerson & Persija

Jaimerson juga menjadi salah satu rekrutan terbaik Persija Jakarta saat Gede Widiade menjabat sebagai Direktur Utama klub.

Didatangkan dengan status bebas transfer ke Persija Jakarta pada akhir 2017 lalu, Jaimerson telah menjadi pemain penting di jantung pertahanan. 

Penampilan Jaimerson tak terbantahkan dengan statistik di akhir musim Liga 1 2018. Bermain sebanyak 30 penampilan, pemain yang bermain sebagai bek tengah ini mampu mencetak tujuh gol, kebanyakan lewat tandukannya.

Dengan penampilannya itu, Jaimerson pun membuat Madura United tertarik dan resmi pindah ke sana pada Januari 2019. Dia saat ini dipinjamkan kembali untuk kualifikasi Liga Champions Asia.


4. 4. Marko Simic

Pemain Persija Jakarta, Marko Simic saat mengangkat Tropi.

Yang terakhir adalah Marko Simic, penyerang asal Kroasia yang penampilannya menyita sebagian besar kelompok pecinta sepak bola Indonesia.

Sejak didatangkan oleh Gede Widiade dari Melaka United pada akhir Desember 2017 lalu, Simic menjelma sebagai mesin pencetak gol selama membela Persija Jakarta.

Dengan 30 penampilan di Liga 1 2018, Simic mampu mencetak sebanyak 17 gol untuk Persija Jakarta. Termasuk dua gol ke gawang Mitra Kukar di pekan terakhir musim lalu, di mana laga penentu Persija Jakarta juara Liga 1 2018.

Baca Juga

Dari keempat pemain di atas, hanya Marko Simic dan Riko Simanjuntak yang masih ada di Persija Jakarta. Rohit Chand dan Jaimerson sudah pindah ke klub barunya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persija JakartaGede WidiadeRohit ChandLiga IndonesiaRiko SimanjuntakLiga 1Jaimerson da Silva XavierMarko SimicTRIVIA

Berita Terkini