x

Kembali Ke Jalur Kemenangan, Pelatih AS Roma Tak Puas

Sabtu, 9 Februari 2019 13:52 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Eusebio Di Francesco, pelatih AS Roma.

INDOSPORT.COMAS Roma akhirnya kembali ke jalur kemenangan setelah berhasil membungkam Chievo di pekan ke-23 kompetisi sepak bola Serie A Italia 2018/19. Namun, hal tersebut tak membuat sang pelatih, Eusebio Di Francesco, merasa puas.

Dalam tiga pertandingan sebelumnya, AS Roma hanya berhasil meraih 2 poin dari hasil 2 kali imbang dan 1 kali kalah. Satu kekalahan tersebut bahkan menjadi yang paling menyakitkan. Selain karena skornya yang sangat mencolok (1-7), Gialorossi juga harus tersingkir dari Coppa Italia 2018/19 oleh Fiorentina.

Baca Juga

Setelah mampu menahan AC Milan (Senin, 04/02), mereka akhirnya mampu memenangkan laga saat bertandang ke markas Chievo. Namun, menurut Eusebio Di Francesco, masih ada hal yang perlu ditingkatkan anak asuhnya.

“Chievo bermain sangat agresif dan sering meninggalkan celah di area pertahanannya, jadi seharusnya kami lebih sering melakukan umpan jauh untuk memanfaatkan pertahanan mereka yang terbuka,” ujar Di Francesco, dikutip dari laman berita olahraga Football Italia.

Baca Juga

“Saya sudah memberitahu para pemain, jika kita memiliki kesempatan untuk melakukan umpan terobosan, kita juga harus segera mengambil kesempatan itu,” tuturnya.

Meski demikian, secara keseluruhan, Di Francesco merasa senang dengan peningkatan yang ditunjukkan para pemainnya. Mentalitas yang sebelumnya menjadi masalah, perlahan mulai bisa teratasi.

Baca Juga

Kemenangan tersebut membuat AS Roma untuk sementara duduk di tangga keempat klasemen Serie A 2018/19. Posisi ini bisa bertahan jika AC Milan gagal menang atas Cagliari pada Senin (11/02) dini hari WIB.

TerusIkutiBeritaSepak Bola Liga Italia LainnyaHanya di INDOSPORT.COM

Serie A ItaliaAS RomaChievoEusebio di FrancescoLiga Italia

Berita Terkini