x

3 Klub Liga 2 yang Berpotensi Gantikan Slot Perseru Serui di Liga 1

Minggu, 10 Februari 2019 12:03 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Isman Fadil
Skuat Perseru Serui.

INDOSPORT. COM - Perseru Serui terancam tak bisa mengikuti kompetisi Liga 1 musim depan. Andai benar-benar kejadian, sekiranya ada beberapa tim dari Liga 2 yang bisa menempati slot Perseru di Liga 1.

Ya, Perseru Serui dikabarkan bakal mengundurkan diri dari kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Perseru kabarnya sedang terkena masalah finansial sehingga keputusan seperti itu harus diambil pihak klub.

Seperti yang tertera pada cuitan akun Twitter bernama @kotaserui, Sabtu (9/2/19) kemarin. Akun @kotaserui mengunggah cuitan yang mengabarkan kalau Perseru kini sedang terkena masalah finansial sehingga harus meninggalkan atau keluar dari kompetisi Liga 1.

Baca Juga

"Karena alasan Finansial dan tidak adanya sponsor maka Perseru Serui akan meninggalkan  atau keluar dari Liga 1/Liga dengan kasta tertinggi persepakbolaan indonesia, Sayonara Perseru, Sayonara Stadion Marora," tulis akun @kotaserui.

Taruhlah Perseru benar-benar mengundurkan diri dari Liga 1, sekiranya akan ada tim Liga 2 yang berpotensi untuk menggantikannya. Berikut INDOSPORT.com merangkum kandidat tim Liga 2 yang berpotensi bisa gantikan slot Perseru Serui di Liga 1.


1. Mitra Kukar

Skuat Mitra Kukar.

Klub pertama yang masuk ke dalam daftar ini adalah Mitra Kukar. Klub yang bermarkas di Stadion Madya Tenggarong ini bisa masuk ke dalam kandidat pengganti Perseru di Liga 1.

Alasan terkuatnya bisa dilihat dari posisi Mitra Kukar di Liga 1 musim lalu. Mitra Kukar jadi klub yang menempati posisi tertinggi di zona degradasi di Liga 1 2018.

Baca Juga

Ya, di antara tiga tim Liga 1 2018 yang degradasi, posisi Mitra Kukar lebih tinggi dari Sriwijaya FC dan PSMS Medan. Mitra Kukar ada di urutan 16, sementara dua tim lainnya berada di bawahnya.


2. Persita Tangerang

Widodo Cahyono Putro resmi diperkenalkan Persita Tangerang sebagai pelatih barunya

Klub kedua yang masuk ke dalam daftar ini adalah Persita Tangerang. Persita diketahui memiliki kondisi yang bisa membuat mereka masuk ke kandidat pengganti Perseru di Liga 1.

Alasan terkuatnya bisa dilihat dari pencapaian Persita di Liga 2 musim lalu. Persita jadi tim Liga 2 yang mengakhiri kompetisi di urutan keempat, setelah pada laga perebutan juara tiga kalah dari Kalteng Putra.

Baca Juga

Andai Perseru jadi mengundurkan diri, Persita pun memiliki peluang untuk promosi ke Liga 1. Namun, semua itu kembali ke peraturan yang ada, apakah Persita bisa naik kasta?


3. Sriwijaya FC

Skuat Sriwijaya FC rayakan kemenangan vs Mitra Kukar

Tim ketiga yang bisa masuk ke dalam daftar ini adalah Sriwijaya FC. Kubu Sriwijaya FC bisa masuk ke dalam kandidat sebagai pengganti Perseru di Liga 1.

Mungkin kondisi Sriwijaya FC terbilang paling sulit di antara tim-tim yang ada di daftar ini. Pasalnya, Sriwijaya posisinya musim lalu masih berada di bawah Mitra Kukar.

Namun Sriwijaya memiliki peluang terkait fasilitas stadion. Sriwijaya punya stadion bertaraf internasional bermana Stadion Gelora Sriwijaya.

Baca Juga

Apalagi, Sriwijaya merupakan tim yang sepertinya tak kesulitan dalam hal keuangan. Saat degradasi saja, Sriwijaya mampu mengontrak bintang-bintang hebat seperti Beto Goncalves dan Esteban Vizcarra.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM

Perseru SeruiLiga IndonesiaLiga 1Liga 2TRIVIA

Berita Terkini