x

3 Fakta Beckham Putra Nugraha, Wonderkid Anyar Persib Bandung

Senin, 11 Februari 2019 15:00 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Indra Citra Sena
Pemain Persib Bandung U-19 Beckham Putra Nugraha.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, Persib Bandung, kedatangan satu pemain anyar menjelang Liga 1 2019. Tim berjuluk Maung Bandung itu resmi mengontrak pemain muda bernama Beckham Putra Nugraha.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Persib resmi mengontrak dua pemain binaan dari akademi mereka, yakni Beckham Putra Nugraha dan Syafril Lestaluhu.

Kedua pemain itu dikabarkan meneken kontrak berdurasi tiga tahun dan akan memulai lembaran baru bersama Persib senior pada tahun ini.

Baca Juga

"Beckham dan Lesta dikontrak panjang selama tiga tahun. Hal itu sudah disebutkan sejak mereka membawa Persib U-19 juara Liga 1 U-19 2018," kata Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono.

Masuknya pemain muda ke tim sekelas Persib Bandung tentu menjadi sebuah pencapaian yang luar biasa, khususnya bagi pemain itu sendiri.

Lantas, siapa sebenarnya sosok pemain berusia 18 tahun ini hingga manajemen Persib berani mengontraknya sebagai pemain senior.

Berikut INDOSPORT merangkum tiga fakta Beckham Putra Nugraha, sang wonderkid anyar yang resmi direkrut tim Persib Bandung.


1. Pemain Termuda di Skuat Persib

Pemain Persib Bandung U-19 Beckham Putra Nugraha.

Sebelum resmi bergabung dengan tim senior, Beckham sejatinya telah tampil untuk tim senior Persib. Dia berstatus pemain paling muda yang pernah membela panji Maung Bandung.

Debut Beckham terjadi dalam pertandingan babak 32 besar Piala Indonesia 2018/19 melawan PSKC Cimahi, tepatnya pada menit ke-79. Dia juga turun di leg pertama babak 16 besar kontra Persiwa pada menit akhir.

Meski terdapat beberapa pemain muda lain dalam skuat yang dibawa seperti Mario Jardel (7 November 2001), Indra Mustafa (28 Juni 1999), hingga Ilham Qolba (27 Mei 1999), namun tetap saja adik kandung Gian Zola tersebut tercatat sebagai yang termuda.

Beckham diketahui kelahiran 29 Oktober 2001. Artinya, usia sang pemain masih di bawah 20 tahun atau baru menginjak 17 tahun 105 hari.


2. Tertajam Liga 1 U-19 2018

Pemain Persib Bandung U-19 Beckham Putra Nugraha.

Bukan tanpa alasan Persib mengontrak pemain binaannya tersebut, sebab secara prestasi Beckham Putra telah cukup memenuhi standar pemain senior Maung Bandung.

Dalam gelaran Liga 1 U-19 2018, Beckham berhasil mengantarkan Persib U-19 menjuarai kompetisi usai mengalahkan Persija Jakarta U-19, Senin (27/11/18).

Dia bahkan berhasil menyabet gelar pencetak gol terbanyak dengan total raihan sembilan gol. Jumlah tersebut meninggalkan para pesaing terdekatnya seperti Gunansar Papua Mandowen (Persipura U-19; 7 gol), dan rekan setimnya, Ilham Qolba (7 gol).
 


3. Pemain Terbaik di Barcelona

Bintang Persib Bandung U-19 Beckham Putra Nugraha yang menyabet gelar top skor Liga 1 U-19 2018.

Sebelum menorehkan prestasi bersama Persib U-19, Beckham rupanya telah lebih dulu menggoreskan tinta emas di level internasional.

Momen tersebut terjadi ketika dirinya memperkuat tim Saswco Bandung dalam turnamen sepak bola U-15 Football Cup Barcelona di Spanyol pada Oktober 2015.

Baca Juga

Di sana, Beckham berhasil meraih gelar pemain terbaik. Dia pun tidak menyangka bisa merebut penghargaan individu tersebut lantaran menurutnya masih banyak pemain lain yang tampil bagus.

Itulah tadi beberapa fakta tentang Beckham. Dengan segudang prestasi yang diraih bersama skuat Persib Junior, mampukah Beckham meraih sukses yang sama dengan tim senior Persib?

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Persib Bandung dan Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM.