x

3 Jebolan Persib Bandung yang Bersinar Bersama Tim Utama

Senin, 11 Februari 2019 21:22 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, Persib Bandung, membuat kejutan dengan merekrut Beckham Putra Nugraha dari akademi mereka. Sebelum kedatangan Beckham, Maung Bandung punya beberapa bintang jebolan Persib junior yang mampu bersinar dengan tim utama. Siapa sajakah mereka?

Sepanjang gelaran Liga 1 di dua musim terakhir, tim Persib Bandung memang kerap kali merekrut pemain dari akademi mereka sendiri untuk memperkuat Maung Bandung senior di kompetisi lokal.

Tradisi ini pun tampaknya kembali terulang di musim ini, di mana manajemen Maung Bandung mendatangkan Beckham Putra Nugraha dan Syafril Lestaluhu untuk mengarungi musim 2019.

Baca Juga

Kedua pemain yang membawa Maung Ngora meraih gelar juara kompetisi sepak bola usia muda Liga 1 U-19 2018 tersebut mendapatkan durasi kontrak cukup panjang, yakni selama 3 musim terhitung dari tahun depan.

Melihat dari sejarah yang ada, beberapa pemain dari binaan Persib Bandung cukup banyak bersinar dengan tim senior termasuk dalam gelaran Liga 1 musim lalu.

Lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT coba merangkum 3 jebolan Persib Bandung yang mampu bersinar bersama tim utama.


1. Febri Haryadi

Febri Haryadi (Persib Bandung) saat konferensi pers jelang laga Persib Bandung vs Persija Jakarta.

Nama pertama adalah Febri Hariyadi, bahkan dirinya langsung terpilih sebagai pemain di tim senior Persib Bandung pada musim 2017 lalu. Febri Hariyadi pun menjadi salah satu elemen penting di sektor sayap Persib.

Pemain berusia 22 tahun ini juga menjadi langganan Timnas U-23 dan Timnas Senior berkat penampilan apiknya di Liga 1. Dalam gelaran Liga 1 2017 lalu, Febri bermain dalam 21 pertandingan, mencetak 4 gol, dan memberikan 3 assists, sedangkan di Liga 1 2018 bermain sebanyak 17 kali, mencetak satu gol dan tiga assist.


2. Henhen Herdiana

Duel dua pemain muda asal Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa (kiri) dan Henhen Herdiana asal Persib Bandung. Herry Ibrahim

Berikutnya adalah Henhen Herdiana, di mana pemain yang berposisi sebagai bek sayap ini memulai debut di Persib pada ajang pra-musim Piala Presiden 2017 saat melawan PSM Makassar.

Satu angkatan dengan Gian Zola dan Febri Hariyadi, Henhen merupakan salah satu pemain U-23 yang sering masuk di starting line-up Persib.

Pemain yang saat ini berusia 23 tahun ini mampu bersaing dengan Supardi Nasir yang merupakan rekan, mentor, dan sekaligus idolanya di Persib.

Baca Juga

Karena performanya yang baik pada pra-musim, Henhen berhasil menembus skuat utama Persib dalam menghadapi Liga 1 2017.


3. Gian Zola

Gian Zola memegang syal klub barunya, Persela Lamongan.

Terakhir adalah Gian Zola, alumnus yang juga sama-sama seangkatan dengan Febri Haryadi dan Henhen Herdiana. Pemain berusia 20 tahun tersebut mampu menjadi jendral lini tengah Persib pada musim 2017 lalu, dirinya pun mencatatkan 14 penampilan dengan satu gol dan satu assist.

Pada musim 2018, dirinya kurang mendapat perhatian namun pelatih Persib enggan melepas pemain tersebut dan memutuskan untuk meminjamkannya ke Persela Lamongan.

Baca Juga

Bersama tim berjuluk Laskar Joko Tingkir tersebut, dirinya selalu menjadi pilihan utama dengan mencatatkan 16 laga dan torehan 5 assists.

Dengan banyaknya pemain jebolan yang bersinar, mampukah Beckham meneruskan kiprah impresif para pendahulunya di skuat Persib Bandung?

Terus Ikuti Update Persib dan Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Diklat PersibTRIVIA

Berita Terkini