x

Hasil Pertandingan Athletic Bilbao vs Barcelona: Lionel Messi Main, Barca Tertahan

Senin, 11 Februari 2019 04:43 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Prio Hari Kristanto
Lionel Messi

INDOSPORT.COMBarcelona pulang dari kandang Athletic Bilbao dengan hanya membawa satu poin. Lionel Messi kesulitan menembus pertahanan lawan dan dipaksa bermain imbang 0-0 pada jornada ke-23 La Liga Spanyol, Senin (11/02/19) dini hari WIB.

Pada babak pertama, kedua tim saling serang meski tidak terlalu intensif. Bilbao kerap melayangkan sepakan on target, namun Andre ter Stegen tampil mengesankan pada laga kali ini.

Bermain imbang 0-0 pada paruh pertama, Barcelona meningkatkan intensitas serangan di babak kedua. Bilbao meresponsnya dengan tekanan sejak setengah wilayah pertahanan.

Baca Juga

Bilbao mencoba menembus pertahanan Barcelona lewat sepakan spekulatif. Sementara itu, Barcelona memperagakan umpan satu-dua di sepertiga pertahanan lawan.

Barcelona tetap kesulitan mencetak gol. Hingga pertandingan berakhir skor 0-0 tidak berubah dan tetap membuat mereka berada di puncak klasemen La Liga Spanyol 2018/19.


1. Babak Pertama

Luis Suarez

Barcelona menekan dengan Lionel Messi sebagai pusat serangan. Nelsom Semedo beberapa kali maju membantu serangan melalui akselerasi di sisi sayap.

Bilbao mengancam pada menit ke-10, Vidal melakukan kesalahan penguasaan bola. Yuri merangsek di sisi kiri dan melepaskan tembakan menyusur tanah, tetapi bola masih tipis di sisi kanan gawang.

Pada menit ke-16, Susaeta melakukan tembakan melengkung ke pojok kiri gawang Barcelona. Beruntung, Andre ter Stegen masih sigap menepis bola.

Baca Juga

Kombinasi Messi dan Luis Suarez mulai menunjukkan ancaman pada menit ke-21. Messi mengirim umpan silang ke kotak penalti, namun Suarez gagal menyambutnya dengan sundulan kepala.

Bilbao membombardir pertahanan Barcelona pada menit ke-24. Berawal dari pergerakan di sisi sayap dan dilanjutkan umpan mendatar, kemelut di kotak penalti La Blaugrana nyaris berbuah gol andai tendangan salto Raul Garcia tidak digagalkan oleh Ter Stegen.

Messi nyaris membobol gawang Iago Herrerin semenit berselang. Mega bintang asal Argentina itu menembak bola dari jarak jauh setelah Herrerin berada jauh dari gawang, namun bola hanya menerpa mistar.

Baca Juga

Scrimmage kembali terjadi di depan gawang Barcelona. Berawal dari umpan lambung dari sisi kanan, sepakan voli pemain Bilbao masih melebar tipis di sisi kanan gawang.

Barcelona kesulitan menembus pertahanan Bilbao yang digalang oleh Inigo Martinez dkk. Skor imbang 0-0 bertahan hingga turun minum.


2. Babak Kedua

Lionel Messi

Barcelona berusaha mengambil alih penguasaan bola untuk mendominasi serangan. Sejumlah peluang tercipta pada 10 menit babak kedua.

Pada menit ke-52, Barcelona mendapatkan peluang tendangan bebas. Messi yang tampil sebagai eksekutor gagal menyarangkan bola tepat sasaran ke gawang Bilbao.

Yuri kembali mengancam gawang Barcelona lewat sepakan first time keras. Kali ini bola masih melenceng tipis di sisi sebelah kiri.

Baca Juga

Umpan satu-dua mulai dipertunjukkan Barcelona di depan area kotak penalti Bilbao. Akan tetapi, Bilbao kerap menumpuk pemain sehingga tendangan pemain Barcelona dengan mudah dapat diblok.

Kembali lewat skema bola mati, Bilbao membahayakan gawang Barcelona. Gerard Pique harus pontang-panting menjaga pertahanan agar tidak kebobolan di menit krusial.

Baca Juga

Inaki Williams sedikit lagi bisa menjebol gawang Barcelona. Sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper, tendangan Williams masih bisa dihalangi Ter Stegen dengan satu tangan.

Pertandingan akhirnya berakhir dengan skor imbang kacamata. Barcelona masih memuncaki klasemen sementara dengan tambahan satu angka.


3. Susunan Pemain

Prediksi Athletic Bilbao vs Barcelona

Athletic Bilbao

Barcelona

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Spanyol Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

BarcelonaLaLiga SpanyolAthletic BilbaoReviewLiga SpanyolHasil Pertandingan

Berita Terkini