x

Ezechiel Berduka, Ini 3 Solusi Persib untuk Posisi Striker di Kratingdaeng Piala Indonesia

Rabu, 13 Februari 2019 18:09 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Penyerang Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel.

INDOSPORT.COM – Striker asing milik klub sepak bola Indonesia Persib Bandung, Ezechiel N’Douassel terancam tidak bisa memperkuat Maung Bandung pada babak 16 besar Kratingdaeng Piala Indonesia melawan Arema FC, Jumat (15/02/19) karena alasan berduka.

Ibunda dari Ezechiel diketahui telah meninggal dunia sebelum laga antara Persib Bandung melawan Persiwa (11/02/19) digelar di Stadion Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, mengatakan bahwa Ezechiel rencananya akan pulang ke Chad pada Selasa (12/02/19) kemarin.

Baca Juga

"Orang tuanya meninggal, dia (Ezechiel) minta pulang. Sebenarnya saya berharap Ezechiel tidak pulang dulu," kata Umuh di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (11/02/19) malam WIB.

Ezechiel mencetak hattrick pada laga terakhir melawan Persiwa Wamena di Stadion Jalak Harupat, Kabupaten Bandung. Ia menjadi andalan di lini depan di tengah minimnya stok striker lokal.

Kehilangan Ezechiel di lini depan bakal menjadi masalah baru bagi pelatih Miljan Radovic. Kepergian Ezechiel belum bisa dipastikan lama atau tidaknya terlebih karena alasan duka.

Namun demikian, ada sejumlah solusi bagi Persib Bandung untuk menutup kekosongan andai Ezechiel absen melawan Arema FC nanti.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT menghadirkan tiga solusi bagi Persib Bandung untuk posisi striker.


1. Kim Min-kyun

Kim Min-kyun

Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic, mengaku membutuhkan pemain asing Asia untuk posisi penyerang setelah dikabarkan tidak tertarik merekrut Kunihiro Yamashita.

"Saya pikir Persib perlu (pemain) attacking Asia," ungkap Radovic seusai memimpin latihan di Saraga ITB, Kota Bandung, Rabu (13/02/19).

Salah satu pemain Korea Selatan yang bisa direkrut oleh Persib Bandung adalah Kim Min-kyun. Pemain berusia 30 tahun ini adalah striker berpengalaman yang telah berkelana di kompetisi Liga Korea dan Jepang.

Baca Juga

Tercatat, Min-kyun pernah bermain di K-League 1 dan 2, J2 League, hingga Liga Polandia. Ia juga pernah bermain di Liga Champions Asia.

Saat ini Min-kyun berstatus tanpa klub dan berpeluang direkrut oleh Persib Bandung menilik kriteria yang diinginkan oleh Radovic. Min-kyun bisa menjadi pengganti atau nantinya tandem bagi Ezechiel sepulang dari melayat sang ibunda di Chad.


2. Beckham Putra Nugraha

Pemain muda Persib, Beckham Putra Nugraha merayakan golnya ke gawang Persiwa.

Beckham Putra Nugraha menyumbangkan satu gol saat Persib Bandung menaklukkan Persiwa Wamena dengan skor 7-0 pada leg kedua babak 32 besar Kratingdaeng Piala Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (11/02/2019).

Gol tersebut menjadi yang pertama bagi Beckham pada laga debutnya bersama Persib Bandung di laga resmi kompetisi PSSI.

Baca Juga

"Saya mengucapkan terima kasih atas semua dukungan terutama kepada pelatih yang telah mempercayai, saya bisa mendapatkan hasil maksimal dan bisa cetak gol buat tim," kata Beckham seusai laga.

Beckham bisa menjadi solusi lini depan Persib Bandung apabila ditinggal oleh Ezechiel. Meskipun bermain sebagai gelandang, ia berpotensi didorong ke depan mendampingi striker lain di belakangnya.


3. Esteban Vizcarra

Esteban Vizcarra mencoba mengejar bola, saat menghadapi Persiwa Wamena.

Pemain naturalisasi kelahiran Argentina ini juga mencetak gol perdananya di laga debut bersama Persib Bandung. Ia menyumbang satu dari tujuh gol kemenangan timnya atas Persiwa Wamena.

Vizcarra merasa lega dan gembira atas gol debutnya. Terlebih, ia bisa membawa Persib Bandung lolos ke babak berikutnya.

Baca Juga

"Saya tentu senang sekali. Apalagi ini gol pertama saya di hadapan Bobotoh. Pastinya momen ini akan selalu saya ingat," ujar Vizcarra dikutip dari situs resmi.

Pada laga melawan Arema FC nanti, Vizcarra berpotensi didorong sebagai striker. Radovic bisa bereksperimen menggunakan strategi false nine dan mengedepankan kemewahan pemain gelandang mereka.

Ikuti Terus Berita Persib dan Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

Persib BandungKorea SelatanEsteban VizcarraLiga IndonesiaBeckham Putra NugrahaEzechiel N'DouasselTRIVIA

Berita Terkini