x

4 Penyerang Asia yang Bisa Didatangkan Persib Bandung Untuk Liga 1 2019

Kamis, 14 Februari 2019 19:45 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Yohanes Ishak
Empat penyerang Asia yang bisa didatangkan Persib Bandung untuk Liga 1 2019

INOSPORT.COM - Persib Bandung dikabarkan akan mendatangkan penyerang asal Asia untuk melengkapi sisa kuota pemain asingnya yang tinggal menyisakan satu slot lagi.

Rencana tersebut sedikit berubah seiring gagalnya Kunihiro Yamashita berseragam Persib Bandung meski telah melakuakn trial beberapa hari.

Sejauh ini mengenai rencana mendatangkan penyerang asal Asia, Persib bandung belummengungkapkan ciri-ciri pemain yang akan mereka rekrut. Apakah pemain asal Asia yang pernah merumput di Indonesia, maupun dari mana pemain itu berasal.

Baca Juga

Diluar dari gerakan yang kemungkinan besar sudah dilakukan manajemen Persib Bandung untuk mendatangkan penyerang Asia incarannya, berikut INDOSPORT coba merangkumkan empat penyerang Asia yang bisa menjadi pilihan Persib Bandung untuk memperkuat timnya di Liga 1 2019.

Selain semuanya berasal dari Asia, INDOSPORT juga memasukan mereka karena statusnya yang kini belum memiliki klub.


1. David Carney

Eks pemain Timnas Australia David Carney

Sejak meninggalkan Sydney FC pada medio tahun 2018, David Carney hingga kini belum memiliki labuhan klub baru.

Dengan status sebagai mantan pemain Timnas Australia dan pernah malang melintang di kasta tertinggi sepak bola Eropa, David Carney jelas sangat layak untuk bisa didatangkan Persib Bandung sekalipun usiannya sudah menginjak 35 tahun.

Pengalaman dan skil pemain yang memiliki 39 caps bersama Timnas Australia tentu bisa dimanfaatkan Persib Bandung bukan hanya dalam pertandingan, namun juga sebagai mentor para pemain-pemain muda.

Dilihat dari halaman transfermarkt, harga David Carney juga cukup realistis untuk bisa dibayarkan Persib. Yakni sebesar 350 ribu Euro atau setara Rp5,4 Miliar.


2. Richard Cardozo

Richard Cardozo, penyerang asal Australia.

Selain Carney, Richard Cardozo juga menjadi penyerang asal Australia lainnya yang layak untuk didatangkan Persib Bandung.

Meski hanya pernah memperkuat Timnas Australia di level junior, Richard Cardozo dengan harga yang sama, memiliki keunggulan usiannya yang tiga tahun lebih muda dari Carney.

Satu lagi yang menjadi nilai lebih, Richard Cardozo sudah pernah merasakan sepak bola Asia Tenggara ketika dirinya pada musim lalu bermain bersama Yanto Basna di klub Liga Thailand Khon Kaen FC.


3. Jong-min Kim

Jong-min Kim (depan) mengahalau lawan

Sedang berada di usia emas 26 tahun, penyerang asal Korea Sleatan Jong-min Kim bisa menjadi pertimbangan Persib Bandung selanjutnya. Harganya pun sedikit lebih murah, yaitu 300 ribu Euro atau sekitar Rp4,6 Miliar.

Secara pengalaman Jong-min Kim juga cukup menjanjikan. Terkahir dirinya memperkuat tim kasta tertinggi Korea Sleatan Suwon Bluwings, meski hanya sempat tampil delapan kali dan mencetak satu gol semua kompetisi, termasuk Liga Champions Asia.

Dengan bedannya kualitas kompetisi di Korea Selatan dan Indonesia, jelas Jong-min Kim masih sangat berpeluang untuk bisa berbicara banyak andai nantinya direkrut Persib Bandung.


4. Il-Gwan Jong

Penyerang asal Korea Selatan Il-Gwan Jong.

Berasal dari Korea Utara, nama Il-Gwan Jong layak masuk hitungan Persib bandung karena pengalamannya malang melintang di sepak bola Eropa. Musim lalu dirinya memperkuat klub asal Swiss FC Will dnegan status pinjaman dari tim kasta tertinggi Swiss FC Luzern.

Nilai lebih pemain 26 tahun itu dirinya juga terhitung merupakan pemain aktif di Timnas Korea Utara. Bahkan turut serta dalam skuat Piala Asia 2019 lalu, Il-Gwan Jong smepat dipercaya mengemban ban kapten di laga kontra Qatar.

Untuk harga, jika tertarik mendatangkan Il-Gwan Jong, Persib cukup merogoh kocek sekitar 300 ribu Euro atau sekitar Rp4,6 Miliar.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1TRIVIAKunihiro Yamashita

Berita Terkini