x

Buntut Kasus di Australia, Nasib Simic Terancam di Persija Jakarta

Kamis, 14 Februari 2019 08:48 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Marko Simic usai mengunjungi kantor pengadilan Sydney.

INDOSPORT.COM - Akibat kasus pelecehan yang dilakukannya dalam penerbangan menuju Australia, penyerang Persija Jakarta Marko Simic terpaksa tak bisa kembali ke Indonesia setidaknya hingga tanggal waktu persidangannya, 9 April 2019.

Hal itu seperti yang dikatakan langsung oleh CEO Persija Jakarta Ferry Paulus kepada wartawan di jakarta, Rabu (13/2/19).

"Informasinya, Simic tidak dapat keluar dari Australia sampai 9 April 2019," kata Ferry.

Baca Juga

Dalam kesempatan itu, Ferry pun memastikan bahwa Persija Jakarta tak akan lepas tangan dengan kasus yang dialami pemain asingnya itu. Mereka membantu Simic mencari pengacara yang kredibel untuk memberikan perlindungan hukum di Australia.


1. Karier Simic Terancam di Persija Jakarta

Direktur Utama Persija Kokoh Alfiat (kiri) bersam CEO Persija Ferry Paulus (kanan).

Meski akan tetap membantu Simic dalam menjalani proses hukumnya, Ferry tak menampik bahwa Persija jakarta dirugikan atas kejadian tersebut.

Akibatnya, beberapa langkah juga sudah disiapkan manajemen Persija Jakarta kepada pemain asal Kroasia itu, bahkan jika nantinya Simic divonis tak bersalah.

"Kalau memang dia divonis tidak bersalah, kami akan sampaikan teguran atau sanksi," kata Ferry.

Bahkan, Ferry tak menutup peluang bahwa manajemen Persija Jakarta bisa saja mengambil tindakan yang lebih jauh lagi jika nantinya Simic terbukti bersalah dan harus menjalani hukuman di Australia.

"Namun, kalau ternyata ini menjadi masalah yang panjang dan ada hukuman dalam rentang waktu tertentu, kami di internal akan melihat lagi tindakan apa yang harus kami ambil," tutur Ferry.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 Lainnya Hanya di INDOSPORT

AustraliaPersija JakartaFerry PaulusLiga IndonesiaLiga 1Marko Simic

Berita Terkini