x

Sudah Tetapkan Venue, Piala Presiden 2019 Lupakan 3 Stadion Megah Ini

Sabtu, 16 Februari 2019 15:14 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala

INDOSPORT.COM - 5 stadion sudah ditetapkan menjadi venue Piala Presiden 2019. 3 stadion ini luput dari perhatian penyelenggara Piala Presiden 2019. 

Turnamen sepak bola Piala Presiden akan kembali digelar di tahun 2019 ini. Piala Presiden 2019 direncanakan akan kick off pada 2 Maret mendatang. 

5 stadion di 5 kota telah ditetapkan sebagai venue Piala Presiden 2019. 

"Jadi memang kita kick off rencana 2 Maret finalnya 12 April. Ada 20 tim nanti dibagi dalam lima kota," ucap Head of Media Relations and Digital Promotion PSSI Gatot Widakdo.

Baca Juga

5 stadion tersebut adalah Stadion Patriot di Bekasi, Stadion Gelora Bandung Lautan Api di Bandung, Stadion Moch Soebroto di Magelang, Stadion Maguwoharjo di Sleman, dan Stadion Kanjuruhan di Malang. 

5 kota dan venue Piala Presiden 2019 terpusat di Pulau Jawa. Padahal di Piala Presiden 2018 lalu, Tenggarong dan Bali ikut menjadi tuan rumah. 

Hal tersebut membuat 3 stadion megah ini terlupakan dari Piala Presiden 2019. 


1. Stadion Batakan

Stadion Batakan

Stadion Batakan semakin hari sudah semakin memperlihatkan kemegahannya. Apalagi setelah kursi dan papan skor elektronik dipasang. 

Akan tetapi, hal itu belum membuat panitia penyelenggara Piala Presiden 2019 melirik stadion ini. Padahal stadion berkapasitas 40 ribu penonton ini bisa menjadi representasi yang bagus agar Piala Presiden tidak hanya terpusat di Pulau Jawa saja.


2. Stadion Aji Imbut

PSM Makassar jalani latihan di Stadion Aji Imbut.

Stadion unik yang tidak punya tribun utara dan selatan ini kini terlupakan dari Piala Presiden 2019. Padahal, di tahun 2018 lalu Stadion Aji Imbut menjadi salah satu venue tuan rumah. 

Stadion berkapasitas 35.000 penonton ini menggelar pertandingan di babak penyisihan Grup B. Mitra Kukar, Barito Putera, Kalteng Putra dan Martapura FC saling adu kekuatan di Stadion Aji Imbut pada Piala Presiden 2018 lalu. 


3. Stadion Gelora Sriwijaya

Stadion Gelora Sriwijaya.

Pulau Sumatera kembali terlupakan di ajang Piala Presiden 2019. Sejak Piala Presiden pertama kali digelar pada tahun 2015 lalu, Pulau Sumatera sama sekali belum menjadi tuan rumah. 

Padahal di Sumatera setidaknya ada dua stadion megah, yaitu Stadion Utama Riau dan Stadion Gelora Sriwijaya. Khusus untuk Stadion Gelora Sriwijaya, stadion ini berulang kali menjadi venue pertandingan internasional. 

Baca Juga

Mulai dari Piala Asia 2007, Islamic Solidarity Games, hingga Asian Games 2018. Tetapi hal itu belum membuat penyelenggara Piala Presiden melirik stadion berkapasitas 35.000 ini. 

Ikuti Terus Berita Piala Presiden dan Berita Sepak Bola Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Piala PresidenStadionStadion Aji ImbutLiga IndonesiaStadion Gelora SriwijayaStadion BatakanTRIVIAPiala Presiden 2019

Berita Terkini