x

Saadullah Khan dan 3 Kehebatannya yang Akan Dirasakan Persib Bandung

Selasa, 19 Februari 2019 19:10 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Indonesia, Persib Bandung, dikabarkan bakal kedatangan striker Timnas Pakistan, Saadullah Khan. Jika jadi bergabung, Maung Bandung akan merasakan kehebatan Saadullah Khan.

Rumor merapatnya Saadullah Khan sebelumnya berawal dan tersebar dari dunia maya. Saadullah Khan bahkan telah mengonfirmasi rumor kedatangannya ke Persib Bandung.

“Ya Persib Bandung mengundang saya dan saya menerimanya,” ungkap Saadullah Khan melalui akun Instagram pribadinya.

Baca Juga

Pelatih Persib Bandung, Miljan Radovic, sudah lama mengungkapkan keinginannya untuk mencari striker asal Asia sebagai pendamping atau pelapis Ezechiel N’Douassel.

"Persib tidak hanya satu pemain, Persib harus 20 pemain atau 25, tapi kalau Ezechiel tidak main saya selalu bicara kemarin kita cari opsi lagi dua-tiga pemain," kata Radovic.

Saadullah Khan punya kualitas yang diperlukan oleh Persib Bandung. Ia bisa menjadi solusi lini depan Persib Bandung setelah ditinggal sejumlah striker andalannya pada musim 2018 lalu.

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT mengulas 3 kehebatan yang akan dirasakan Persib Bandung jika rekrut Saadullah Khan.


1. Punya Prestasi

Striker Timnas Pakistan, Saadullah Khan yang dirumorkan ke Persib Bandung jelang Liga 1 2019

Saadullah Khan mengawali kariernya di level junior bersama salah satu klub Liga Primer Pakistan, yakni Pak Elektron Limited (PEL) FC.

Bakat yang dimiliki oleh Saadullah Khan menarik perhatian sejumlah klub raksasa di Pakistan, salah satunya Khan Research Laboratories (KRL) FC.

Baca Juga

Bermain bersama KRL FC hingga 2014, Saadullah Khan memiliki prestasi gemilang. Dilansir dari national-football-teams.com, ia sukses menjuarai Liga Primer Pakistan tiga kali beruntun pada musim 2011/12, 2012/13 dan 2013/14.

Kehadiran Saadullah Khan tentu dapat menularkan DNA juara kepada skuat Persib Bandung. Tidak hanya berpengalaman, ia juga masih berusia 24 tahun dan tengah dalam usia matang.


2. Mirip Bauman

Jaimerson dan Bauman sedang merebut bola.

Jika menilik dari permainannya, Saadullah Khan memiliki tipikal permainan yang mirip dengan mantan striker Persib Bandung asal Argentina, Jonathan Bauman.

Saadullah Khan tidak hanya diam menunggu bola layaknya target man. Ia lebih berperan sebagai second striker atau pelayan bagi striker lainnya.

Baca Juga

Melalui video yang pernah diunggah Saadullah Khan di akun Instagram pribadinya, pemain Timnas Pakistan ini bisa mencetak gol dari berbagai cara, baik sundulan maupun tendangan.


3. Masih Muda

Saadullah Khan dan Ronaldinho dalam pertandingan amal untuk sepak bola Pakistan, Juli 2014 lalu.

Saadullah Khan masih berusia 24 tahun. Di usia yang masih terbilang muda dan berada dalam performa puncak, ia bisa berkontribusi banyak bagi Persib Bandung.

Secara fisik, pemain Timnas Pakistan ini tentu lebih prima dan punya kecepatan ketimbang striker-striker veteran Liga 1 yang rata-rata berusia mendekat kepala tiga.

Baca Juga

Persib Bandung boleh jadi dapat memberikan kontrak berdurasi lebih dari satu musim kepada Saadullah Khan melihat portofolio yang dimilikinya.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

Persib BandungPakistanLiga IndonesiaLiga 1TRIVIA

Berita Terkini