x

Trial di PSS Sleman, Ini 3 Fakta Terpendam Khairallah Abdelkbir

Selasa, 19 Februari 2019 14:34 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pemain asal Maroko Khairallah Abdelkbir.

INDOSPORT.COM - Baru-baru ini klub sepak bola Indonesia, PSS Sleman kedatangan pemain asing asal Maroko bernama Khairallah Abdelkbir. Dirinya tengah trial (seleksi) di Super Elang Jawa.

Keberadaan Khairallah Abdelkbir terlihat saat dirinya menjalani sesi latihan bersama PSS di Lapangan Bercak, Sleman, Senin (18/02/19) sore.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro menjelaskan keharidan Khairallah Abdelkbir. Meski begitu dirinya tak ingin buru-buru mengikat pemain asal Maroko tersebut.

Baca Juga

"Abdel dalam tahap seleksi di PSS. Agen menawarkan ke kami dan ikut latihan tidak masalah. Secara teknis oke namun harus dilihat dulu secara permainan seperti apa," kata Seto, Senin (18/02/19).

Kendati demikian ternyata ada bebreapa fakta yang ada dalam diri Khairallah Abdelkbir. Apa saja kira-kira fakta tersebut? Simak penjabaran berikut.


1. Jebolan Liga Afrika

Pemain asal Maroko Khairallah Abdelkbir.

Fakta pertama dari Khairallah Abdelkbir adalah kalau pemain ini merupakan jebolan Liga Afrika. Lantaran ia pernah bermain untuk klub asal Maroko dan Tunisia.

Tim Maroko yang pernah dibelanya adalah Wydad Fes (2012) dan Ittihad Tanger (2012-2015). Lalu klub Tunisia Es Metlaoui (2015) juga pernah memakai jasanya.

Baca Juga

Menurut data Transfermarkt, Khairallah Abdelkbir merupakan pemain yang berposisi sebagai gelandang serang. Kariernya di dunia sepak bola bisa dibilang kurang mentereng.


2. Pernah Main di Indonesia

Pemain asal Maroko Khairallah Abdelkbir.

Fakta kedua dari Khairallah Abdelkbir adalah kalau dirinya pernah bermain di kompetisi sepak bola Indonesia. Bahkan dua klub pernah dibelanya.

Klub Indonesia pertama yang pernah dibela Khairallah Abdelkbir adalah Bhayangkara FC pada musim 2016. Tetapi saat itu Bhayangkara FC masih bernama Bhayangkara Surabaya United di Indonesia Soccer Championship A.

Baca Juga

Lalu klub kedua yang pernah dibela Khairallah Abdelkbir adalah Madura United. Perekrutan tersebut terjadi pada paruh musim 2017 ketika Liga 1.


3. Dipecat Cepat

Pemain asal Maroko Khairallah Abdelkbir.

Fakta terakhir Khairallah Abdelkbir adalah ketika dirinya telah dikontrak oleh Madura United tetapi malah dipecat hanya dalam kurun waktu dua pekan saja.

Entah kenapa tiba-tiba saja Madura United melakukan pembatalan pada Khairallah Abdelkbir ketika hendak mendaftarkan namanya ke operator kompetisi.

Baca Juga

"Kami (secara) resmi mencabut pendaftaran Khairallah Abdelkbir ke operator liga," kata Manajer Madura United Haruna Soemitro, yang enggan menjelaskan alasan pastinya, Rabu (09/08/17) lalu.

Meski demikian dari penelusuran redaksi INDOSPORT, kalau beberapa tahun terakhir Khairallah Abdelkbir kerap mencoba trial ke beberapa klub sepak bola Indonesia.

Terus Ikuti Update PSS Sleman dan Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

PSS SlemanMarokoLiga IndonesiaTRIVIA

Berita Terkini