x

4 Fakta Mengejutkan di Laga Liga Champions Atletico Madrid vs Juventus

Kamis, 21 Februari 2019 08:14 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Arum Kusuma Dewi
Atletico Madrid vs Juventus, Pertandingan Liga Champions

INDOSPORT.COM - Atletico Madrid sukses meraih hasil maksimal atas tamunya Juventus dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/19, Kamis (21/02/19).

Menang dengan skor 2-0, Atletico kini punya modal yang bagus untuk menyambut leg kedua yang pertengahan Maret nanti akan berlangsung di kandang Juventus.

Selain membuka peluang lolos yang lebih besar buat Atletico Madrid, kemenangan tersebut nyatanya juga diwarnai dengan berbagai fakta menarik, baik bagi kubu Atletico maupun kubu Juventus.

Baca Juga

Apa saja itu, berikut INDOSPORT menjabarkan.


1. Rekor Kandang Atletico Madrid

Atletico Madrid vs Real Madrid di semifinal Liga Champions musim 2016/17.

Sukses mengalahkan Juventus 2-0 di Stadion Wanda Metropolitano, Atletico kini semakin memantapkan rekor tandangnya di Liga Champions, khususnya dalam babak knockout (16 besar sampai semifinal).

Tidak main-main, klub berjuluk Los Colchoneros itu kini telah mencatatkan 13 laga kandang tanpa sekali pun kekalahan di babak knockout Liga Champions, dengan rincian tujuh kali menang dan lima hasil imbang.

Bukan hanya tak terkalahkan, bakan dalam rentan waktu yang sama Atletico Madrid pun hanya kemasukan satu gol selama menjalani laga kandang itu, yakni ketika penggawa Real Madrid Isco menciptakan gol pada Mei 2017 lalu.


2. Jan Oblak

Jan Oblak, kiper Atletico Madrid.

Kemenangan dan catatan clean sheet Atletico Madrid atas Juventus tak bisa dilepaskan dari penampilan apik penjaga gawang mereka, Jan Oblak.

Menariknya hasil clean sheet tadi malam juga membuat Oblak sukses menggapai sebuah catatan fantastis bersama klubnya.

Dengan tak kebobolan itu Oblak kini berarti sudah tak kemasukan dalam empat laga terakhirnya di Liga Champions bersama Atletico Madrid.

Baca Juga

Catatan yang merupakan pertama kalinya buat Oblak sepanjang kariernya, dan juga merupakan catatan yang tentu tak mudah disamai penjaga gawang lain.


3. Diego Godin dan Jose Gimenez

Diego Godin

Bukan hanya dalam urusan menjaga gawang, laga Atletico Madrid nelawan Juventus juga menyisahkan catatan khusus bagi tuan rumah dalam urusan mencetak gol.

Yaitu untuk pertama duet pemain belakang mereka Diego Godin dan Jose Gimenez sukses mencetak gol bersamaan dalam semua kompetisi.

Sebuah catatan yang jelas spesial, mengingat mereka juga memiliki andil besar dalam menjaga keperawanan gawnag Atletico dinihari tadi melawan Juventus.


4. Juventus dan Klub Spanyol

Atletico Madrid vs Juventus, Pertandingan Liga Champions

Bukan hanya buat Atletico Madrid, laga yang berkesudahan 2-0 itu juga menghasilkan fakta menarik untuk Juventus.

Buat Juventus, menghadapi Atletico Madrid dinihari tadi merupakan kegagalan mereka yang ketujuh untuk bisa mencetak gol ke gawang lawan di Liga Champions dalam beberapa tahun terakhir.

Baca Juga

Menariknya tujuh kegagalan tersebut semuanya diakibatkan oleh klub asal Spanyol. Mulai dari Barcelona yang melakukannya sebanyak tiga kali, Sevilla sebanyak dua kali, dan dua klub asal Kota Madrid, Atletico dan Real Madrid yang masing-masing sekali melakukannya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT

Atletico MadridLiga ChampionsJuventusTRIVIA

Berita Terkini