x

3 Fakta Fantastis Persebaya Jelang Bersua Lagi dengan Persidago

Sabtu, 23 Februari 2019 09:40 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
Persebaya vs Persidago

INDOSPORT.COM - Turnamen sepak bola Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/2019 akan mempertemukan Persebaya Surabaya vs Persidago Gorontalo, Sabtu (23/02/19).

Laga Persebaya vs Persidago akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Jawa Timur, pukul 15.00 WIB. Diprediksi partai ini akan berlangsung menarik.

Meski di leg pertama klub sepak bola berjuluk Bajul Ijo itu meraih kemenangan meyakinkan, tetapi asisten pelatih Bejo Sugiantoro tetap menurunkan skuat terbaik.

Baca Juga

"Tujuan kami respek biar tidak ada unsur meremehkan pemain," ucap Bejo di Surabaya, Jumat (22/02/19).

Di sisi lain, meski tertinggal, Persidago tetap akan bermain lepas melawan tuan rumah. Meski begitu anak asuh pelatih Romy Malamua tetap akan berjuang habis-habisan.

Bejo Sugiantoro dan Novan Setya Sasongko di konferensi pers Piala Indonesia 2018/19.

"Kalau soal peluang kami tidak ada peluang lagi. Tapi kami akan berusaha mencobanya, sebaik mungkin pada laga besok sore," jelas Romy, Jumat (22/02/19).

Di sisi lain ternyata ada fakta fantastis yang sejauh ini diraih oleh Persebaya Surabaya pada ajang Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/2019. Berikut uraiannya.


1. 1. Belum Pernah Kalah

Skuat Persebaya Surabaya.

Fakta fantastis pertama adalah Persebaya Surabaya sejauh ini belum pernah menelan kekalahan ketika berlaga di Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/2019.

Hal itu terjadi pada lawan pertama Persebaya, yakni PSBI Blitar. Bermain di Stadion Jala Krida Bumimoro AAL, Persebaya menang 14-0 dari PSBI Blitar babak 128 besar.

Baca Juga

Kemudian di babak 64 besar Persebaya kembali sukses mengalahkan PSKT West Sumabawa dengan skor 4-2. Ketika di babak 32 besar, Persebaya mampu pecundangi Persinga Ngawi dengan skor 8-0.

Terakhir pada leg pertama babak 16 besar Persebaya Surabaya mampu menaklukkan Persidago dengan skor 4-1. Sehingga Persebaya belum tersentuh kekalahan ataupun imbang.


2. 2. Rendi Irwan Haus Gol

Rendi Irwan saat latihan rutin di Lapangan Jenggolo, Sidoarjo. (Jumat, 18/1/19).

Fakta fantastis kedua adalah gelandang Rendi Irwan yang dalam empat pertandingan terakhir di ajang Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/2019 selalu mencetak gol.

Gol pertama Rendi dikemas pada menit ke-36 ketika PSBI Blitar vs Persebaya Surabaya di babak 128 besar. Lalu Rendi Irwan juga mencetak gol lagi saat PSKT West Sumbawa vs Persebaya, tepatnya menit ke-71.

Baca Juga

Di babak 32 besar Rendi Irwan kembali mengemas satu gol pada menit ke-90+1 ketika Persebaya vs Persinga. Terakhir Rendi juga membukukan sebiji gol pada menit ke-49 di laga Persidago vs Persebaya.


3. 3. Tajamnya Amido Balde

Sundulan Amido Balde (Persebaya surabaya) jebolkan gawang Persinga Ngawi.

Fakta fantastis terakhir adalah striker anyar Persebaya Surabaya Amido Balde saat ini sedang tajam-tajamnya. Pemain asal Bissau ini nyatanya telah mengemas enam gol.

Jumlah tersebut melampaui eks pemain Bajul Ijo dahulu, yakni David da Silva yang mencetak empat gol di ajang Kratingdaeng Piala Indonesia 2018/2019.

Baca Juga

Ketajaman Amido Balde langsung dibuktikan ketika Persebaya vs Persinga, di mana Amido Balde mencetak empat gol alias quattrick. Lalu dua gol lainnya dikemas ketika bersua Persidago.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

Persebaya SurabayaRendi IrwanKratingdaeng Piala IndonesiaRendi IrawanLiga IndonesiaPersidago GorontaloTRIVIAAmido Balde

Berita Terkini