x

3 Fakta Meyakinkan Jelang Pertandingan Vietnam vs Timnas Indonesia U-22

Sabtu, 23 Februari 2019 06:00 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Skuat Timnas Indonesia U-22

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-22 harus menghadapi lawan yang sulit, yaitu Timnas Vietnam di babak semifinal Piala AFF U-22 2019 yang akan dihelat pada Minggu (24/02/19) besok.

Timnas Indonesia U-22 memastikan satu tiket ke kompetisi sepak bola ASEAN, Piala AFF U-22 2019 usai menang 2-0 atas tuan rumah, Kamboja di pertandingan terakhir Grup B, Jumat (22/02/19) kemarin malam.

Timnas Indonesia U-22 menyegel satu tiket dengan kemenangan 2-0 berkat dua gol yang dicetak oleh Marinus Wanewar, masing-masing pada menit ke-19 dan menit ke-83.

Baca Juga

Timnas Indonesia U-22 berhasil lolos dengan catatan yang kurang meyakinkan. Dua hasil imbang dan sekali kemenangan dalam tiga pertandingan sepanjang fase grup.

Sementara Timnas Vietnam terlihat lebih solid lolos ke semifinal Piala AFF U-22 2019. Dengan dua kemenangan dan sekali imbang dalam tiga laga yang dilakoni.

Namun, INDOSPORT sudah mengumpulkan setidaknya tiga fakta yang mengatakan pertandingan Vietnam vs Timnas Indonesia U-22 akan berjalan sangat ketat. Berikut ketiga fakta tersebut.


1. 1. Duel Top Skor

Aksi selebrasi pemain Timnas Indonesia usai Marinus mencetak gol

Pertandingan Vietnam vs Timnas Indonesia U-22 akan berlangsung sengit apalagi jika mengingat adanya duel sengit top skor sementara Piala AFF U-22 2019.

Dari Timnas Indonesia U-22, ada Marinus Wanewar yang saat ini bertengger di puncak top skor sementara. Dengan torehan tiga gol dalam dua penampilannya di fase grup.

Satu gol Wanewar tercipta dalam hasil imbang 2-2 menghadapi Malaysia di pertandingan kedua. Sementara dua gol, dicetak sekaligus di laga terakhir grup dalam kemenangan 2-0 atas Kamboja.

Baca Juga

Sementara dari Vietnam, ada Tran Danh Trung yang bertengger di puncak top skor sementara. Striker yang belum genap berusia 19 tahun itu mencetak tiga gol sejauh ini, satu gol ke gawang Filipina dan dua gol ke gawang Timor Leste di laga fase grup.


2. 2. Duel Tim Paling Produktif

Aksi selebrasi pemain Timnas Indonesia U-22

Fakta kedua jelang pertandingan Vietnam vs Timnas Indonesia U-22 adalah masing-masing tim ternyata merupakan tim yang paling produktif sepanjang fase grup kemarin.

Dengan Timnas Vietnam total sudah mencetak sebanyak enam gol ke gawang lawannya dalam tiga pertandingan Grup A. Dua gol ke gawang Filipina, empat gol ke gawang Timor Leste dan nihil saat menghadapi Thailand.

Baca Juga

Sementara Timnas Indonesia, memiliki total lima gol dalam tiga pertandingan Grup B. Dengan satu gol ke gawang Myanmar dan masing-masing dua gol ke gawang Malaysia dan Kamboja.


3. 3. Vietnam Kuat di Pertahanan

Timnas Vietnam U-22

Fakta terakhir adalah salah satu hal yang harus diwaspadai ekstra oleh Indra Sjafri dan skuat asuhannya. Pasalnya, lawan semifinal kita nanti sangat kuat di pertahanan.

Melihat dari tiga pertandingan fase grup kemarin, Vietnam hanya kebobolan satu gol. Yaitu saat menghadapi laga pertama dalam kemenangan 2-1 kontra Filipina.

Baca Juga

Dilansir dari aseanfootball.org, Vietnam nampaknya cukup padu di pertahanan dengan memakai formasi tiga bek. Hal ini harus diwaspadai oleh trio lini depan Timnas Indonesia U-22, seperti Witan Sulaiman, Marinus Wanewar dan Osvaldo Haay.

Indra SjafriVietnamTimnas U-22Piala AFFBola InternasionalMarinus WanewarOsvaldo Ardiles HaayTimnas VietnamWitan SulaemanTRIVIAPiala AFF U-22 2019Timnas Indonesia U-22

Berita Terkini