x

Hasil Pertandingan Kratingdaeng Piala Indonesia: Persebaya vs Persidago

Sabtu, 23 Februari 2019 17:18 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Amido Balde melakukan selebrasi dan disusul oleh rekan satu tmnya

INDOSPORT.COM - Laga lanjutan leg kedua babak 16 besar kompetisi sepak bola Indonesia, Kratingdaeng Piala Indonesia 2018 mempertemukan partai sengit antara Persebaya Surabaya vs Persidago, yang baru saja usai dihelat pada sore ini.

Bertanding di stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (23/02/19) mulai pukul 15.00 WIB, Persebaya yang tampil dengan dukungan penuh para pendukung mereksa sendiri mampu tampil impresif dan menekan barisan pertahanan Persidago.

Meski banyak menciptakan sejumlah peluang di menit-menit awal, namun Persebaya Surabaya harus menunggu hingga pertandingan memasuki menit 30 untuk mendapat gol pertama.

Baca Juga

Bintang lapangan dalam pertandingan kali ini pun jatuh kepada sang striker, Amide Baldo yang kembali mencetak quatrick dan membuat Persebaya Surabaya berpesta gol.

Tak hanya Amido, para pemain asing Bajul Ijo pun turut tampil mengesankan dan berhasil mencetak gol dalam kemenangan telak Persebaya kali ini .


1. Babak Pertama

Otavio Dutra melakukan selebrasi usai cetak gol

Memulai laga di kandangnya sendiri, Persebaya yang telah unggul 4-1 pada leg pertama tak menurunkan tensi pertandingan dan langsung menekan sejak menit-menit awal.

Pada menit ke 16 mereka langsung mendapat peluang emas, sayang sepakan Elisa Basna usai mendapat umpan terobosan lini tengah Persebaya tak berbuah gol usai bola hanya melambung tinggi.

Persebaya akhirnya mampu unggul saat pertandingan telah berjalan setengah jam, adalah aksi Amido Balde yang sukses memanfaatkan umpan terobosan Manuchekhr Dzhalilov.

Keunggulan Persebaya bahkan bertambah satu menit berselang, kembali duet Balde dan Jailov sukses menggetarkan jala Persidago Gorontalo. Skor 2-0 untuk Persebaya.

Dalam kurun waktu empat menit, Persebaya Surabaya bahkan mampu mencetak dua gol tambahan. Gol ketiga Bajul Ijo tercipta pada menit 34, melalui Otavio Dutra.

Empat menit berselang, tepatnya menit ke-38 Hansamu Yama Pranata berhasil mencetak gol perdananya bagi Persebaya usai memanfaatkan umpan dari tendangan bebas.

Saat laga akan berakhir, pemain anyar Persebaya Damian Lizio unjuk kebolehan sekaligus pembuktian kepada para Bonek jika dirinya layak berseragam Bajul Ijo.

Lepas dari jebakan offside, pemain berusia 29 tahun ini dengan tenang mampu mengecoh kiper Persidago dan semakin memperbesar keunggulan tuan rumah dengan skor 5-0.

Gol dari Damian Lizio pun menjadi yang terakhir sekaligus penutup di babak pertama ini, Persebaya pun masuk ruang ganti dengan keunggulan telak.


2. Babak Kedua

Amido Balde dan Manuchekhr Dzhalilov melakukan selebrasi

Selepas jeda, Persebaya yang telah unggul jauh tampak tak mengurangi tekanan dan masih dalam tempo tinggi sejak peluit babak kedua dibunyikan.

Pada menit 52 Amido Balde mendapat peluang di depan kotak penalti, namun penjagaan ketat dari barisan pertahanan Persidago sukses membuat sang pemain tak berkutik dan bola keluar lapangan.

Lima menit berselang, Balde yang kembali mendapat peluang tak menyiakan-nyiakannya. Berawal dari sebuah umpan silang, bola jatuh di kaki Balde dan dengan sebuah sepakan keras dirinya mampu mencetak hattrick kedua di Piala Indonesia.

Persidago tampak tak memiliki gairah untuk menyerang usai kebobolan setengah lusin gol, hampir setengah skuat Persidago bertahanan di barisan belakang dan memanfaatkan serangan balik untuk mencetak gol hiburan.

Namun Persebaya tanpa ampun membenamkan tim Liga 3 tersebut, pada menit ke-87 sebuah umpan silang sukses dimaksimalkan Balde, dan menjadikannya sebagai pemain pertama yang mampu mencetak quatrick atau empat gol dalam satu pertandingan.

Gol tersebut menjadi penutup dan membuat Persebaya secara telak lolos ke babak perempat final Kratingdaeng Piala Indonesia 2018.


3. Susunan Pemain

Skuat Persebaya Surabaya

Persebaya Surabaya

Baca Juga

Persidago Gorontalo
Mario Londok; Fahmid Polutu; M. Alfajrin Husni; Iqbal Pomou; Firman R; Ismet Tahir; Yuaib Rauf; Ismunandar Monoarfa; Matris Tanani; Hariyanto Panto; Febriyanto Bagoe.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persebaya SurabayaKratingdaeng Piala IndonesiaHasil PertandinganLiga IndonesiaPersidago Gorontalo

Berita Terkini