x

Jelang Final Piala AFF U-22, Ini 3 Faktor yang Bisa Buat Timnas Indonesia U-22 Kalahkan Thailand

Senin, 25 Februari 2019 15:20 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Jelang Final Piala AFF U-22, 3 hal yang bisa buat Timnas Indonesia kalahkan Thailand.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-22 akan menjalani pertandingan penting di final Piala AFF U-22 2019 pada Selasa (26/02/19) besok. Skuat Garuda Muda nantinya akan menghadapi Thailand U-22 di partai puncak.

Timnas Indonesia U-22 sendiri memastikan satu tempat di partai final Piala AFF U-22 2019 setelah berhasil menumbangkan Vietnam di babak semifinal dengan skor tipis 1-0.

Sedangkan Thailand harus bersusah payah menyingkirkan tuan rumah Kamboja di babak semifinal Piala AFF U-22 2019. Mereka harus mengakhiri laga itu melalui drama adu penalti.

Baca Juga

Terlepas dari itu, kali ini INDOSPORT mencoba untuk merangkum tiga faktor yang bisa membuat Timnas Indonesia juara di Piala AFF U-22 2019.


1. Timnas Indonesia Lebih Produktif

Skuat Timnas Indonesia U-22.

Salah satu faktor pertama yang bisa membuat Timnas Indonesia U-22 menjuarai Piala AFF U-22 2019 adalah catatan produktivitas. Garuda Muda lebih produktif dibandingkan dengan Thailand.

Saat ini, Timnas Indonesia U-22 telah mencetak enam gol di sepanjang Piala AFF U-22 2019. Lima gol di antaranya berhasil mereka ciptakan di penyisihan Grup B, sedangkan satu lainnya terjadi di babak semifinal.

Di sisi lain, Thailand hanya mampu mencetak empat gol di sepanjang turnamen ini. Catatan gol mereka harus terhenti dalam dua pertandingan terakhir karena Thailand tak mampu mencetak satu gol pun di laga kontra Vietnam dan Kamboja.


2. Pertahanan Timnas U-22 Sudah Membaik

Pemain Timnas Indonesia menyerang pertahanan Vietnam.

Pertahanan Timnas Indonesia U-22 memang sempat dipertanyakan karena Skuat Garuda Muda selalu kebobolan di dua pertandingan awal penyisihan Grup B Piala AFF U-22 2019.

Namun, lini belakang Timnas Indonesia U-22 saat ini sudah terbilang solid. Dalam dua pertandingan terakhir, mereka berhasil mencatatkan clean sheet. Catatan ini bisa menjadi modal penting sebelum menghadapi Thailand.

Hal itu tampaknya tak terlepas dari keputusan Indra Sjafri yang menduetkan Andy Setyo dengan Nurhidayat di area tengah pertahanan Timnas Indonesia U-22. Sebelumnya, sang pelatih lebih memilih pasangan Andy Setyo dan Rachmat Irianto.


3. Indra Sjafri Tak Pernah Kalah di Final

Pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri saat berlatih.

Indra Sjafri memiliki catatan yang cukup manis ketika bermain di partai final. Pelatih yang saat ini berusia 56 tahun tersebut belum pernah merasakan kekalahan di partai final.

Partai puncak kontra Thailand di Piala AFF U-22 2019 ini merupakan final kedua dalam karier Indra Sjafri. Sebelumnya, ia sukses membawa Timnas Indonesia U-19 juara Piala AFF U-19 2013.

Baca Juga

Dengan begitu, tentunya Indra Sjafri tak ingin mencoreng kariernya ketika dirinya bermain di sebuah partai final. Ambisi tersebut secara tak langsung bisa membuat semangat Timnas Indonesia U-22 lebih berapi-api.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala AFF U-22 2019 Lainnya di INDOSPORT

Indra SjafriThailandTimnas U-22Thailand U-23Bola InternasionalTRIVIAPiala AFF U-22 2019Timnas Indonesia U-22

Berita Terkini