x

3 Wakil Persib Bandung yang Layak Masuk Timnas Indonesia

Kamis, 28 Februari 2019 11:30 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Tiga wakil Persib Bandung yang layak masuk Timnas Senior, diantaranya Ardi Idrus

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia senior asuhan Simon McMenemy sudah memanggil para pemain untuk menjalani pemusatan latihan (TC) guna melakoni pertandingan FIFA Match Day mendatang. Namun, tidak ada satu pun pemain dari Persib Bandung.

Ya, dari 27 nama yang dipanggil oleh Simon McMenemy memang tidak ada nama-nama pemain dari Persib Bandung. Bahkan, pemain langganan era Luis Milla, Febri Hariyadi juga tak terpanggil.

Simon McMenemy pun sudah menjelaskan kenapa tidak memanggil Febri Hariyadi dan jebolan Asian Games 2018 lainnya. Menurutnya dia ingin memberi kesempatan pada pemain senior lainnya.

Baca Juga

"Ini tc pertama dan pemain muda seperti Hargianto, Febri merekansaya tahu sangat bagus. Tapi ada pemain senior yang kurang ada kesempatan,  jadi sekarang ada jadi kita beri kesempatan," ucapnya.

Namun, jika kita melihat, penampilan Persib Bandung sebenarnya tidak jelek-jelek amat di Liga 1 2018 lalu. Oleh karena itu, INDOSPORT coba rangkum 3 wakil Persib Bandung yang layak dipanggil Timnas Indonesia.


1. Febri Hariyadi

Pemain Persib, Febri Hariyadi.

Sejak berakhirnya Asian Games 2018 pada November lalu, Febri Hariyadi memang belum terpanggil lagi ke Timnas Indonesia senior. Padahal, sejak pertengahan 2017, Febri selalu dipanggil oleh Luis Milla.

Jika melihat Febri Hariyadi dari catatan golnya bersama Persib di Liga 1 2018, memang tidak terlalu mentereng. Namun, dia selalu menjadi pilihan untuk Persib Bandung.

Baca Juga

Dengan total 17 penampilan, Febri mampu mencetak satu gol dan tiga assist. Kecepatan dan kemampuan dribling Febri juga kerap merepotkan pertahanan lawan, sayang sekali dia tidak masuk Timnas Indonesia senior kali ini.


2. Ghozali Siregar

Ghozali Siregar penyerang Persib Bandung.

Yang kedua adalah pemain asal Sumatera Utara yang Liga 1 2018 membela Persib Bandung, Ghozali Siregar. Ghozali salah satu dari Persib yang layak masuk Timnas Indonesia senior.

Ghozali menjadi salah satu momok untuk pertahanan lawan-lawan Persib Bandung di sepanjang Liga 1 2018. Dia tampil sebanyak 32 kali untuk Persib di sepanjang musim lalu.

Dari 32 penampilannya, Ghozali mampu mencetak lima gol dan delapan assist. Penampilan solidnya di lini depan juga didukung dengan hanya lima kartu kuning.

Baca Juga

Tidak terlalu temperamental dan tenang menghadapi kerasnya permainan lawan, Ghozali harusnya bisa masuk Timnas Indonesia senior.


3. Ardi Idrus

Bek kiri baru Persib Bandung, Ardi Idrus.

Yang terakhir adalah pemain yang punya peran penting dalam pertahanan Persib Bandung di Liga 1 2018, yakni Ardi Idrus. Pemain berusia 26 tahun ini harusnya dipanggil oleh Simon McMenemy.

Ardi Idrus tampil sebagai pengawal pertahanan Persib Bandung di sisi sayap kiri. Terkadang, dia bahkan dimainkan di posisi bek kanan.

Ardi Idrus memainkan sebanyak 29 pertandingan bersama Persib Bandung di Liga 1 2018 lalu. Meski tidak mencetak gol, bermain selalu sebagai starter cukup menjelaskan seberapa penting dirinya.

Baca Juga

Jika Simon McMenemy ingin mencoba memberi kesempatan pada para pemain yang jarang dipanggil, harusnya Ardi Idrus bisa menjadi salah satunya.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Informasi Seputar Timnas Indonesia di INDOSPORT

Persib BandungTimnas IndonesiaFebri HariyadiBola InternasionalSimon McMenemyLiga 1Ghozali SiregarTRIVIAArdi Idrus

Berita Terkini