x

3 Alasan Kuat Pembukaan Piala Presiden 2019 Harus Ditonton

Jumat, 1 Maret 2019 18:09 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
Piala Presiden 2019

INDOSPORT.COM - Turnamen pramusim Piala Presiden 2019 akan dimulai, Sabtu (02/03/19) besok. Berikut alasan kenapa pembukaan turnamen sepak bola Indonesia ini harus ditonton.

Piala Presiden 2019 siap berlangsung pada 2 Maret hingga 12 April mendatang. Sebanyak 20 klub ikut berpartisipasi pada kompetisi ini.

20 klub tadi akan dibagi ke dalam lima grup. Masing-masing grup nantinya akan dihuni oleh empat kontestan yang akan memperebutkan tiket lolos ke babak berikutnya.

Baca Juga

Lima stadion di Pulau Jawa telah disiapkan untuk menggelar seluruh pertandingan Piala Presiden 2019. Bisa dibilang ajang tahun ini berpusat di Pulau Jawa.

Kendati demikian terdapat beberapa alasan untuk penggemar sepak bola untuk menonton pembukaan ajang Piala Presiden 2019. Apa saja itu?


1. 1. Laga Persib

Tim Persib Bandung dan Arema FC saling berjabat tangan

Alasan pertama adalah laga Persib Bandung vs Tira Persikabo yang tampaknya paling dinanti. Sebab Bobotoh dan Viking bisa menonton langsung di stadion.

Apalagi panpel Persib menyediakan tiket sebanyak 25 ribu. Meski begitu diprediksi para penonton akan membludak.

Baca Juga

Manajer Persib, Umuh Muchtar, meminta kepada Bobotoh dan Viking yang tak kebagian tiket untuk jangan datang ke Stadion Si Jalak Harupat.

"Kalau tidak kebagian, ya, nonton di rumah saja atau membuat layar lebar untuk nonton bareng di daerah masing-masing," kata Umuh kepada wartawan di Sumedang, Kamis (28/02/19).


2. 2. Ditonton Jokowi

Presiden Indonesia, Jokowi melakukan tendangan pembuka final Piala Bhayangkara 2016.

Alasan kedua adalah ketika pembukaan Piala Presiden 2019 juga akan ditonton langsung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi).

Hal itu disampaikan langsung oleh Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria. Dirinya sudah berbicara langsung dengan bagian istana untuk memperjelas kedatangan Jokowi.

Baca Juga

"Insya Allah beliau hadir sekaligus membuka Piala Presiden 2019. Harapannya seperti itu," kata Ratu Tisha di Jakarta, Kamis (28/02/19).


3. 3. Tarian Khas

Pembukaan Piala Presiden 2018 diwarnai pertunjukan seni.

Alasan terakhir yang membuat pegiat sepak bola mesti menonton pembukaan Piala Presiden 2019 adalah diprediksi ada tarian khas Indonesia di dalam stadion.

Hal itu terjadi ketika ajang Piala Presiden 2018 berlangsung. Lalu pada Piala Presiden 2017 dan 2015 juga ada tari-tarian kolosal.

Baca Juga

Meski begitu hingga berita ini diturunkan teka-teki acara pembukaan Piala Presiden 2019 masih belum dibocorkan oleh pihak penyelenggara.

Terus Ikuti Update Piala Presiden 2019 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

Persib BandungVikingJoko WidodoBobotohPiala PresidenJokowiLiga IndonesiaTRIVIAPiala Presiden 2019

Berita Terkini