x

3 Penyerang Korsel yang Dikait-kaitkan dengan Persib, Pilih Mana Bobotoh?

Sabtu, 2 Maret 2019 11:45 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
3 Pemain asing asia yang dapat bergabung ke Persib Bandung.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Indonesia, Persib Bandung disebut akan mendatangkan striker asal Korea Selatan (Korsel) untuk melengkapi kuota pemain asing mereka.

Direktur Keuangan PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono menyebut, calon striker Persib Bandung tersebut merupakan mantan pemain Timnas Korea Selatan.

“Tunggu saja, kalau sudah datang pasti dikabari. Yang jelas dia mantan pemain Timnas Korea dan posisinya second striker," jelas Teddy, Jumat (01/03/19), seperti dilansir dari Bobotoh.id.

Baca Juga

Kabar mengenai calon pemain Korsel yang akan merapat ke Persib Bandung langsung mencuat di media sosial. Sejumlah nama mulai menjadi bahan tebak-tebakan.

Hasil dari pengamatan di media sosial, muncul 3 nama striker asal Korsel yang dikaitkan-kaitkan dengan Persib Bandung. Berikut portal berita INDOSPORT merangkumnya untuk Anda.


1. Park Jun-tae

Park Jun-tae striker asal Korea Selatan

Nama ini merebak melalui akun Twitter yang fokus terhadap bursa transfer pemain Liga Indonesia, @Indostransfer. Jun-tae Park juga memenuhi kriteria yang disebutkan oleh Teddy.

Park Jun-tae merupakan mantan pemain Timnas Korea U-23. Pemain berusia 29 tahun ini terakhir memperkuat Jeonnam Dragons pada kasta tertinggi sepak bola Korsel (K-League).

Baca Juga

Prestasi gemilang Jun-tae Park justru terjadi di kasta kedua Liga Korsel. Ia sukses membawa Sangju Sangmu juara K-League 2 pada musim 2015 dan runner up tahun 2017 bersama Busan I’Park.

Berstatus bebas transfer, Park Jun-tae sangat mungkin didatangkan oleh Persib Bandung. Jika menilik harga pasarannya dari situs Transfermarkt, Park Jun-tae punya nominal harga sebesar 360 ribu euro (Rp5,8 miliar).


2. Lee Sang-ho

Lee Sang Ho pemain Suwon Samsung Bluewings FC berlari untuk mengambil bola pada laga Grup G Liga Champions AFC melawan Gamba Osaka di Stadion Sepak Bola Kota Suita pada 19 April 2016 di Suita, Jepang.

Lee Sang-ho terakhir memperkuat FC Seoul pada kompetisi K-League 2018. Ia sukses mengemas 2 gol dalam 23 pertandingan.

Punya koleksi juara bersama Suwon Bluewings dan Sangju Sangmu, Lee Sang-ho punya catatan kontroversial sebagai pemain.

Baca Juga

Mantan pemain Timnas Korsel U-20 ini pernah mendapatkan hukuman akibat mengemudi di bawah pengaruh alcohol. Selain itu, Lee Sang-ho juga menerima sejenis hukuman pensiun sukarela.

Pensiun yang dimaksud adalah Lee Sang-ho dipaksa untuk tidak bermain di Korea Selatan sampai hukuman itu dicabut oleh klubnya.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM


3. Park Chu-young

Lee Chu-young (Arsenal)

Park Chu-young merupakan mantan pemain Arsenal pada musim 2011-2013. Ia kini masih memperkuat FC Seoul di K-League dan masih terikat kontrak hingga 2020.

Selama empat musim membela Seoul, Park Chu-young telah mengemas 29 gol. Pemain yang kini telah berusia 33 tahun itu punya segudang prestasi di level klub.

Baca Juga

Park Chu-young ikut membawa AS Monaco meraih peringkat kedua Coupe de France (Piala Liga Prancis) di tahun 2010. Ia juga pernah membawa Seoul juara K-League pada musim 2016.

Park Chu-young pernah membela Korsel pada ajang Piala Dunia 2010 dan dibawa di Piala Dunia 2014. Pemain yang meninggalkan Arsenal karena alasan wajib militernya ini mendapatkan gelar Pemain Muda Terbaik AFC pada tahun 2004.

Terus Ikuti Berita Persib dan Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persib BandungKorea SelatanPark Chu YoungLiga IndonesiaLiga 1TRIVIA

Berita Terkini