x

3 Penggawa Bhayangkara FC Ini Merupakan Mantan Pemain Semen Padang

Minggu, 3 Maret 2019 15:25 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
3 Pemain Bhayangkara FC ini pernah membela Semen Padang.

INDOSPORT.COM - Laga Grup B Piala Presiden 2019 akan mempertemukan Bhayangkara FC vs Semen Padang. Ternyata ada tiga pemain The Guardian yang pernah membela Kabau Sirah.

Laga Bhayangkara FC vs Semen Padang akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (3/3/19), pukul 16.00 WIB.

Duel nanti bisa disebut sebagai nostalgia bagi beberapa pemain sepak bola Bhayangkara FC. Sebab, mereka akan melawan tim yang juga pernah dibela.

Baca Juga

Sejauh ini yang paling dikenal publik pemain Bhayangkara FC yang pernah membela Semen Padang adalah Vendry Mofu. Tetapi, nyatanya ada dua pemain lainnya, lho.


1. 1. Nur Iskandar

Nur Iskandar ketika masih membela Semen Padang.

Pemain Bhayangkara FC pertama yang pernah membela Semen Padang adalah Nur Iskandar. Pemain yang berposisi sebagai penyerang ini berseragam Semen Padang selama empat musim.

Dari 2012 hingga 2016, Nur Iskandar telah mengemas 50 penampilan dengan 25 gol untuk Semen Padang. Lalu, pada musim 2019 Nur Iskandar diboyong oleh Bhayangkara FC.

Baca Juga

"Benar Nur Iskandar gabung Bhayangkara FC. Dia dikontrak selama satu tahun sesuai rekomendasi dari pelatih," ucap manajer dan COO Bhayangkara FC Sumardji pada akhir Januari lalu.


2. 2. Bagas Adi Nugroho

Bagas Adi Nugroho saat memperkuat Tim Nasional Indonesia.

Kemudian ada bek Bhayangkara FC Bagas Adi Nugroho yang ternyata juga pernah membela Semen Padang. Hal itu terjadi pada 2015 lalu.

Kala itu, Bagas Adi Nugroho dipercaya untuk membela Semen Padang U-21. Bahkan nama Bagas Adi juga sempat dipromosikan ke tim utama pada ajang Piala Jenderal Soedirman 2015.

Baca Juga

Tetapi, pada musim 2019, Bagas Adi Nugroho memilih untuk gabung ke Bhayangkara FC, usai membela Arema FC selama dua musim (2017-2019).


3. 3. Vendry Mofu

Vendry Mofu menghalau tendangan bola dari Wahyu Tri.

Terakhir ada gelandang andalan Bhayangkara FC Vendry Mofu yang juga pernah membela Semen Padang. Vendry Mofu membela Kabau Sirah selama dua periode.

Edisi pertama romantisme Vendry Mofu dengan Semen Padang terjadi pada musim 2010-2013. Total 87 penampilan dengan 12 gol telah dibuat Mofu.

Baca Juga

Pada periode kedua 2014-2017 lalu, Vendry Mofu sukses mencatatkan 60 penampilan dan 17 gol bersama Semen Padang. Tetapi, pada musim 2018, Mofu pindah ke Bhayangkara FC hingga saat ini.

Terus Ikuti Update Bhayangkara FC dan Semen Padang Serta Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

Semen PadangVendry MofuPiala PresidenStadion Patriot BekasiM. Nur IskandarLiga IndonesiaBhayangkara FCBagas Adi NugrohoTRIVIAPiala Presiden 2019

Berita Terkini