x

Pindah Markas ke Lampung, Perseru Serui Bakal Ganti Nama?

Minggu, 3 Maret 2019 13:25 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Indra Citra Sena
Skuat Perseru Serui saat mengucap syukur usai memastikan bertahan di Liga 1 musim depan.

INDOSPORT.COM - Klub asal Papua Perseru Serui telah resmi pindah homebase (kandang) ke Lampung menjelang Liga 1 2019. Lantas, apakah Perseru juga bakal berganti nama?

Menurut Ketum Asprov PSSI Lampung, Eddy Samsu, hal tersebut tentu akan mematuhi regulasi nomenklatur klub di liga. Namun, dirinya masih merahasiakan hal tersebut kepada publik.

Baca Juga

"Sudah ada opsi nama yang akan dipakai, tapi nanti akan kami luncurkan secara meriah ke publik," papar Eddy seperti dicuplik laman Lampung Pro, Minggu (3/3/19).

Lebih lanjut, kabar kepindahan Perseru ke Lampung ini disambut baik oleh masyarakat sekitar. Apalagi, proses pendekatan yang dilakukan kepada pegiat sepak bola di Lampung berjalan lancar.

"Kami memahami kalau klub Liga 1 tersebut merupakan investasi bisnis olahraga dengan nilai kapital yang besar. Atmosfer sepak bola modern sudah ada dan akan kami bangun bersama-sama di Lampung," jelas Eddy.

Ketua Umum Asosiasi Provinsi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Ketum Asprov PSSI) Lampung, Eddy Samsu.
Baca Juga

Seperti diketahui, Perseru tiba-tiba saja memilih mundur dari ajang Liga 1. Hal itu disampaikan oleh pengguna media sosial Twitter bernama @kotaserui pada awal bulan lalu.

Kabar kepindahan Perseru belakangan memang santer beredar ke permukaan. Salah satu alasan kepindahan klub berjulukan Cendrawasih Jingga ini adalah kondisi finansial dan tidak adanya sponsor menjelang musim baru.

Terus Ikuti Perkembangan Perseru Serui dan Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

Perseru SeruiLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini