x

Prabowo Sebut Bisa Bawa Timnas ke Piala Dunia, TKN: Itu Adalah Hal Sia-sia

Minggu, 10 Maret 2019 13:47 WIB
Editor: Coro Mountana

INDOSPORT.COM – Panasnya persaingan menuju kursi Presiden Republik Indonesia ternyata sampai merambah ke dunia olahraga utamanya sepak bola. Buktinya Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto ikut berkomentar mengenai Timnas Indonesia.

Baginya sangat aneh Negara sebesar Indonesia yang berjumlah 267 juta penduduk tidak bisa menghasilkan 30 pemain sepak bola yang handal. Beliau pun bertekad Timnas Indonesia harus masuk ke Piala Dunia.

Baca Juga

Hal itu bisa terealisasi andai dirinya mendapatkan mandat sebagai Presiden pada nantinya. Tidak tanggung-tanggung, Prabowo Subianto juga berjanji untuk terus mengawasi secara langsung perkembangan Timnas Indonesia bahkan jika perlu akan menunggui latihan mereka.

Sungguh sebuah cita-cita yang mulia dan menjadi kabar baik dari pecinta sepak bola Indonesia bahwa Timnas bakal mendapat perhatian khusus dari salah satu calon Presiden. Tapi seperti halnya masa kampanye Pemilu di mana kedua kubu yang sedang bertarung saat ini saling silang pendapat

Baca Juga

Keinginan dari Prabowo Subianto mendapat tanggapan dari TKN atau biasa disebut dengan Tim Kemenangan Nasional yang mendukung calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo. Anggota TKN, Uki Dedek pun menanggapi bahwa itu adalah hal yang sia-sia.


1. Tanggapan TKN

Uki Dedek Prayudi

Yang dimaksud hal sia-sia oleh Uki Dedek adalah cita-cita tanpa gagasan. Baginya membangun olahraga itu memerlukan komitmen dan strategi yang berjenjang juga efisien.

“Memastikan bahwa Indonesia memiliki sarana dan prasarana sepak bola itu wajib dan itu adalah hal yang sedang dan akan terus dilaksanakan oleh pak Jokowi,” jelas anggota TKN (Tim Kampanye Nasional) yang juga merupakan juru bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) kepada INDOSPORT.

Baca Juga

Menurut Uki, memastikan kompetisi berjalan dengan baik di mana mafia diberantas serta pembibitan hingga tingkat amatir adalah hal yang sangat penting. Lebih lanjut ia juga mengkritik pernyataan Prabowo terkait menunggui Timnas Indonesia latihan.

“Latihan timnas tidak butuh ditungguin oleh Presidennya, tapi pembibitan, kompetisi dan infrastruktur sepakbola harus terus dibenahi secara masif,” tutupnya.

Persaingan antara Joko Widodo dan Prabowo Subianto untuk menuju kursi RI 1 memang semakin panas. Terlebih seminggu lagi bakal ada debat calon wakil Presiden antara Ma’ruf Amin dengan Sandiaga Uno yang akan berlangsung.

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Timnas Indonesia dan Berita Olahraga di INDOSPORT.COM.